Kotabaru Antisipasi Terorisme di Perbatasan Wilayah

187

KabarKalimantan, Kotabaru- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kotabaru dan Badan Intelijen Negara Provinsi Kalimantan Selatan, mengantisipasi konflik dan masuknya terorisme di wilayah perbatasan Kabupaten Kotabaru. Rakor intelijen digelar di operation room Pemerintah Kabupaten Kotabaru pada 21-22 Agustus 2017.

Kepala BIN Kalsel Brigjen TNI Daru Cahyono; Direktur Intelkam Polda Kalsel Komisaris Besar Pristiyo Dwi Antono; Sekretaris Daerah Kotabaru Said Akhmad; Ketua DPRD Kotabaru Hj. Alfisah; dan seluruh Forkopinda Kabupaten Kotabaru.

Agenda rakor intelijen bertujuan mengajak elemen masyarakat menjaga kondusivitas wilayah. Pemkab Kotabaru mesti mewaspadai ancaman keamanan dan terorisme di wilayah perbatasan. Maklum, Kotabaru merupakan kabupaten strategis dengan cakupan luas dan garis pantai panjang.

Sekretaris Daerah Kotabaru Drs H. Said Akhmad, mengatakan cukup terbantu atas supervisi BIN Kalimantan Selatan dalam antisipasi kericuhan dan ancaman terorisme di wilayah perbatasan. Sebab, kata Said, pemangku kepentingan bisa saling tukar informasi dan pengalaman.

“Lebih baik kita cepat mencegah daripada terlambat, makanya sangat diperlukan informasi yang lebih cepat,” kata Said Akhmad.

Ardiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here