Rab. Agu 5th, 2020

Kotabaru FC Kalahkan Peseban

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kotabaru FC kembali mencuri poin dalam putaran Liga 3 Zona Kalsel. Melawan Peseban Banjarmasin di Stadion 17 Mei, Ahad (4/8/2019) sore, tim asal Bumi Saijaan menang 0-1.

Alhasil, Kotabaru FC pun mengoleksi 6 poin di Grup A saat ini. 3 poin sebelumnya didapat saat menjamu Persehan Marabahan di Stadion Bamega, Kotabaru.

Keunggulan Kotabaru FC dimulai sejak menit 10 pertandingan. Gol tunggal diciptakan Rizal, pemain dengan nomor punggung 10 yang sukses memanfaatkan kesalahan bek Peseban yang berniat menyapu bola.

Menjelang akhir, pertandingan memang sempat memanas. Peseban yang sudah kebobolan sejak babak pertama terus saja melakukan serangan. Namun permainan sayap Kotabaru FC masih terlalu kuat untuk ditaklukkan dengan masih memberi tekanan.

Diakui pemilik klub Kotabaru FC, Andi Makmur Al Idrus, timnya punya target untuk mempertahankan gelar. Di putaran sebelumnya, Kotabaru FC juara di zona Kalsel.

“Target kita tahun ini lolos di provinsi dulu,” katanya.

Meski klub baru dibentuk pada 2017 lalu, Kotabaru FC setidaknya sudah mengecap pengalaman bermain menghadapi tim di luar Kalimantan. Usai memenangi kompetisi musim lalu, mereka memiliki kesempatan mencoba permainan sejumlah tim dari Pulau Jawa.

“Pengalaman itu yang kita jadikan evaluasi bagi tim,” ucap Andi Makmur Al-Idrus.

Menurutnya, kemampuan pemain dan pelatih masih harus ditingkatkan. Sebab, Kotabaru FC pun dilengkapi wajah-wajah baru.

“Sekitar 80 persen wajah baru,” ujarnya lagi.

Andi Makmur mengakui, pembinaan pesepakbola di daerah memang masih belum memuaskan. Meski demikian, Kotabaru FC tetap melengkapi skuadnya dengan putera daerah.

“Ada empat orang putera daerah,” kata Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kotabaru tersebut.

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Editor : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab : M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.