Kotabaru FC Masuk Skema Piala Indonesia Zona 13

169

KabarKalimantan, Kotabaru – Kotabaru FC bakal berlaga di Piala Indonesia zona 13. Tim sepakbola asal Bumi Saijaan ini bakal bersaing dengan tim elit Liga 1 Indonesia yakni Barito Putera dan dua tim Liga 2 Indonesia, Martapura FC dan Kalteng Putra.

Selain tiga tim-tim elit di kancah pesepakbolaan nasional itu, ada tim-tim tangguh seperti Peseban Banjarmasin, Persipon Pontianak, Persibeng Bengkayang serta Persibun Pangkalan Bun yang juga tergabung dalam zona 13.

Masuknya Kotabaru FC dalam skema Piala Indonesia zona 13 ini membuat Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kotabaru sempat tak percaya.

Pun demikian, Ketua ASKAB PSSI Kotabaru H Andi Makmur mengaku tak keder. Meski menjadi pekerjaan yang berat, ia berusaha akan mempersiapkan pemain-pemain binaannya itu untuk unjuk gigi di Piala Indonesia nanti.

“Selain menjadi PR bagi kami, tentu masuknya Kotabaru FC dalam skema Piala Indonesia ini merupakan suatu kebanggan. Karena akan bersaing dengan klub yang levelnya jauh di atas tim Kotabaru FC ini,” katanya.

Baca Juga :   Kalah Telak dari Martapura FC, Kotabaru FC Tak Berkecil Hati

Selain mempersiapkan timnya, ASKAB PSSI Kotabaru juga berencana untuk melakukan perbaikan terhadap fasilitas Stadion Bamega yang nantinya dijadikan tempat pertandingan. “Jelas, perbaikan stadion menjadi prioritas kami. Terutama, lampu penerangan stadion untuk persiapan jika pertandingan dilangsungkan malam hari,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Disiplin ASKAB PSSI Kotabaru H Gatot EW mengatakan, pihaknya akan bergegas mempersiapkan sekitar 25 pemain yang mengisi skuad Kotabaru FC untuk terjun di Piala Indonesia nanti.[]

ARDIANSYAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here