Kotabaru FC Runner Up Liga 3 Zona Kalsel

53

KabarKalimantan, Martapura – Kotabaru FC tak mampu mempertahankan gelar jawara Liga 3 Zona Kalsel yang mereka raih pada musim 2018 lalu.

Di musim 2019 ini, tropi bergilir Asprov PSSI Kalsel tersebut harus berpindah tangan ke rival mereka, yakni Persetala Tanah Laut yang unggul tipis 1-0 dalam laga final Liga 3 Zona Kalsel yang digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (6/11/2019).

Jalannya laga final ini berlangsung sengit. Permainan terbuka dan saling serang diperagakan kedua tim. Bahkan, baru berjalan 15 menit, wasit sudah mengeluarkan satu kartu kuning untuk pemain Persetala, Bachtiar.

Selang 5 menit kemudian, Persetala mampu mencuri gol lebih dulu melalui tandukan Irsat Fajar yang berhasil memanfaatkan umpan setpis bola mati Murjani.

Tertinggal satu gol, Persetala semakin percaya diri. Mereka mampu mendominasi permainan di babak pertama. Namun, solidnya pertahanan Kotabaru FC memaksa Persetala hanya mampu unggul satu gol hingga turun minum tersebut.

Di babak kedua, Kotabaru FC mencoba melakukan inisiatif serangan. Namun, rapatnya lini pertahanan Persetala mampu membendung aliran serangan anak asuh M Hasan tersebut.

Persetala pun nampaknya cukup puas dengan keunggulan 1-0. Mereka cukup hati-hati dan hanya menunggu kelengahan lawan untuk melancarkan serangan balik. Alhasil hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Laskar Kijang Hamuk menutup pertandingan.

Menanggapi kekalahan tersebut, pelatih Kotabaru FC, M Hasan tak menampik anak asuhnya kali ini belum bermain dengan maksimal. Meskipun ia menilai di awal babak pertama, mereka masih bisa mengimbangi Persetala.

“Sejak kebobolan, pemain kami justru mengikuti ritme permainan lawan. Kemudian, masalah di babak kedua adalah mereka terlalu lembek untuk melakukan duel dengan pemain lawan ketika sudah berada di kotak penalti,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembina Persetala Abdi Rahman yang datang secara langsung memberikan dukungan mengapresiasi perjuangan tim Persetala. “Terima kasih kepada tim pelatih, manajemen dan pemain yang sudah berjuang keras dan mengharumkan nama Tanah Laut,” pungkas Abdi yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Tanah Laut itu.

Reporter: Tim Kabar Kalimantan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here