Kotabaru Pamerkan Kerajinan Daerah di Kalsel Expo 2018

KabarKalimantan, Banjarbaru – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar menghadiri pembukaan Kalimantan Selatan Expo Tahun 2018, di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Jumat (31/8/2018).

Kalsel Expo 2018 ke-18 ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor.

Dalam sambutannya, gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, Kalsel Expo 2018 ini merupakan momentum menjalin kerjasama antara pemerintah dengan pelaku usaha dan industri serta UMKM untuk tujuan menyejahterakan masyarakat Kalimantan Selatan.

Selain itu, Paman Birin juga berharap Kalsel Expo jadi sarana para generasi muda untuk menyalurkan ekspresi dan kegiatan positifnya dalam pegelaran seni-seni yang dibawakan.

“Semoga dengan berjalannya Kalsel Expo ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Banua,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Kotabaru sangat mengapresiasi dan mendukung berjalannya Kalsel Expo 2018 ini. Menurutnya, dengan adanya Kalsel Expo 2018 ini dapat memberikan kesempatan kepada Kabupaten Kotabaru untuk memamerkan produk unggulannya, seperti kerajinan anyaman dan makanan khas daerah sehingga bisa mendapatkan pasar untuk peningkatan roda perekonomian masyarakat Bumi Saijaan.

Baca Juga :   Kendalikan Penduduk, Kotabaru Perluas Kampung KB

“Kalsel Expo 2018 merupakan momen yang bagus untuk memamerkan produk unggulan dari Kabupaten Kotabaru sehingga lebih dikenal oleh daerah lain dan masyarakat luas,” ucap Fatma Idiana.

Fatma juga mengharapkan ke depannya Dekranasda Kabupaten Kotabaru bisa terus berkembang dan selalu merangkul para pelaku UMKM sehingga roda perekonomian masyarakat Kabupaten Kotabaru bisa terus meningkat melewati indistri UMKM.

Adapun produk yang dipamerkan adalah makanan khas daerah seperti amplang, ronto masak, ekstra jahe merah, kemasan ikan kering dan cumi kering serta anyaman daun pandan laut, kerajinan souvenir buah tangan dengan bahan baku dari kerang dan hiasan rumah tangga.

Ardiansyah

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here