KPH Kusan Hijaukan Lahan Sekitar Wisata Goa Liang Bangkai

26

KabarKalimantan, Batulicin – Dalam rangka penanaman serentak se-Kalsel dan Peringatan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Air Sungai, KPH Kusan Kabupaten Tanah Bumbu tanam 300 batang pohon berbagai jenis di sekitar Goa Liang Bangkai, Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (25/10/2019).

Kepala KPH Kusan Safryani mengatakan, program gerakan revolusi hijau yang digaungkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor tersebut harus dilakukan oleh semua daerah yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Mudah-mudahan, melalui gerakan revolusi hijau ini semoga warga baik di kecamatan maupun pedesaan dapat mempeloporinya. Karena tanpa adanya kebersamaan antara pemerintah daerah dan masyarakat, program ini tak mungkin dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, KPH Kusan terus melakukan pembinaan kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) yang ada di Tanah Bumbu. Karena selain mampu menanam, hendaknya masyarakat juga mampu memelihara pohon tersebut,” katanya.

Sementara itu, sambutan Gu8bernur Kalsel H Sahbirin Noor yang disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan Mariani menyebutkan, gerakan revolusi hijau yang menjadi program pemerintah Kalsel tersebut bertujuan untuk mengatasi lahan kritis di semua daerah yang ada di Kalsel.

“Dengan terpeliharanya lingkungan, maka semua bencana alam di daerah kita dapat diatasi. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama bergerak untuk menanam bibit pohon,” ucap Mariani menyampaikan pesan gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin itu.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here