Sel. Mar 31st, 2020

KPH Kusan Sebut Daerah Mantewe Jadi Wadah Tumpukan Kayu Ilegal

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Kawasan Penguasaan Hutan (KPH) Kusan menyita 66 kubik kayu log tak bertuan hasil penebangan liar di Kilometer 17 Kecamatan Simpang Empat, dan Kilometer 35 Kecamatan Mantewe, belum lama tadi.

“Kayu log sitaan yang ada itu, jenis rimba campuran/MC, dengan diamter antara 30-40 Cm dengan panjang 4 meter, dan jumlahnya 124 batang atau 66 meter kubik,” kata Kasi Perlindungan Hutan KPH Kusan Dawan, Selasa (1/10/2019).

Sementara itu, Kepala KPH Kusan Safriyani mengungkapkan, kayu sitaan yang saat ini ditumpuk di halaman Kantor KPH Kusan akan dilelang. “Secepatnya, tinggal menunggu surat dari Dinas Kehutanan Kalsel, karena ini jenis kayu mudah rapuh,” ungkap Safriyani.

Dengan adanya kayu temuan itu, pihak KPH Kusan mulai bergerak untuk melakukan pembinaan kepada pemilik mesin bansaw yang ada di Tanbu agar hasil industri kayu mereka bisa legal.

Baca Juga :   Sinergitas Wujudkan Demokrasi Aman, Damai, dan Sejuk

Ia memperkirakan, di wilayah Tanah bumbu ada hampir puluhan unit bansaw yang tersebar di Kecamatan Satui, Jalan Kodeco KM 10-12 dan Desa Mekar Sari di wilayah Kecamatan Simpang Empat, serta di Mantewe.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.