KPP Pratama Batulicin Gelar Tax Gathering

1279

KabarKalimantan, Batulicin – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Batulicin menggelar Tax Gathering di Aula Hotel Ebony Batulicin, Rabu (3/7/2019) malam.

Acara itu turut dihadiri Kepala Kanwil DJP Provinsi Kalimantan Selatan Cucu Supriatna, Bupati Tanbu H Sudian Noor yang diwakili oleh staf ahli, pihak perusahaan, koperasi, UMKM dan para undangan lainnya.

Kepala KPP Pratama Batulicin, Elija Setyawan mengatakan, tujuan utama diselenggarakannya Tax Gathering ini untuk mendorong dan membina terhadap wajib pajak (tax official), atau pembayar pajak (tax payer). Sehingga petugas pajak dan konsultan pajak menjadi lebih dekat dan bersinergi dalam dunia perpajakan.

Elija menambahkan, para wajib pajak, pemerintah daerah, UMKM dan para pemangku kepentingan sangat menyambut baik setiap kali ada acara dialog perpajakan yang dilangsungkan selama ini.

“Acara ini merupakan bukti bahwa Direktorat Jenderal Pajak memang terbuka terhadap saran, kritik, dan masukan dalam rangka perbaikan dan pembenahan terhadap pelayanan perpajakan,” ungkap Elija Setyawan.

Pada dasarnya, lanjutnya, Direktorat Jenderal Pajak dan wajib pajak adalah mitra yang harus selalu bersinergi dalam melaksanakan pembangunan di daerah.

“Semoga wajib pajak dapat memperhatikan jatuh tempo untuk pembayaran pajak pada setiap bulannya, karena hal ini dapat membantu dalam peningkatan pembangunan daerah Kabupaten Tanah Bumbu khususnya,” ucapnya.

Sementara itu,) salah satu pelaku UMKM kain tenun di Pagatan Abdul Azis mengakui,  awalnya kurang paham terkait dengan pajak UMKM. Namun, setelah adanya penyuluhan dari kantor pelayanan pajak baru ia mengerti.

“Setelah memahaminya, sejak 2017 lalu saya selalu tepat waktu melakukan pembayaran pajak,” kata Azis.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here