Rab. Okt 28th, 2020

KPPN Kotabaru Canangkan Pembangunan Integrasi Menuju WBK-WBBM

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotabaru mencanangkan pembangunan integrasi menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK-WBBM ini dihadiri langsung Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan Usdek Rahyono.

Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan Usdek Rahyono mengatakan, pencanangan ini merupakan suatu tujuan dari KPPN Kotabaru untuk mendapatkan WBK dan WBBM.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendaya Guna Negara Nomor 50/2014,  untuk mencapai WBK harus melalui beberapa tahap yang salah satunya melakukan pencanangan seperti yang di laksanakan oleh KPPN Kotabaru.

“Dirjen Perbendaharaan sudah mendapatkan predikat WBK sejak 2017 lalu. Dan pada 2019 ini ada 50 KPPN se-Indonesia yang melakukan akselerasinya, salah satunya KPPN Kotabaru. Maka dari itu sangat diperlukan pelayanan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” jelas Usdek Rahyono.

Sementara itu, Kepala KPPN Kotabaru Ahmad Bermadi mengatakan, pihaknya siap melakukan pencanangan yang bertujuan untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM tersebut.

“Bila instansi vertikal mengajukan SPM ke kami, dalam waktu saju jam kami proses sudah menjadi SP2D, hingga bisa langsung dicairkan, sepanjang persyarakatannya sudah lengkap,” jelas Ahmad Bermadi.

Ardiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.