Kam. Mar 4th, 2021

KPU Balangan Lantik Pengurus PPK

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan melantik 24 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) wilayah setempat yang berlangsung di Aula Hotel Aston, Tanjung, Senin (5/3).

Dalam pelantikan anggota PPK itu, turut berhadir Asisten II Pemkab Balangan Rasman yang mewakili Bupati Balangan, Ketua DPRD Balangan H Abdul Hadi, Kajari Balangan Tommy Kristansto, para Camat , Panwaslu Balangan, unsur pimpinan Parpol, serta organiasi pemuda.

Ketua KPU Balangan H Usman M mengatakan, pelantikan para PPK ini bukan sekadar seremonial belaka, melainkan ada makna dan tanggungjawab yang harus diemban oleh masing-masing pribadi.

“Mereka sudah kami pilih sesuai kualitas dan aturan yang ada, bekerjalah dengan cerdas dan jadilah pribadi yang jujur dalam melaksanakan tugas,” ujar Usman.

Adapun 24 PPK yang dilantik ini, jelas Usman, berasal dari delapan kecamatan di Kabupaten Balangan yang nantinya per kekecamatan masing-masing ditempatkan tiga orang serta ditambah dua staf PKK sebanyak dua orang.

Atas dilantiknya pengurus PPK Balangan itu, Bupati Balangan H Ansharuddin yang diwakili Asisten II Pemkab Balangan Rasman pun mengucapkan selamat menjalankan tugas sekaligus memberikan pesan kepada 24 PPK itu.

“Pemilu merupakan hajatan besar yang tak luput dari permasalahan. Maka dari itu, diperlukan persiapan matang, profesionalisme dalam bekerja serta saling adalah sebuah keharusan yang tak bisa ditawar-tawar,” ucap Rasman menyampaikan pesan Bupati Ansharuddin.

Tak lupa, Rasman juga menyampaikan pesan Bupati Ansharuddin yang meminta agar anggota PPK jangan sampai menodai kepercayaan yang telah diberikan. Bahkan kalau bisa, sedini mungkin jauhkan diri dari potensi-potensi godaan yang bisa mempengaruhi niat ikhlas dan profesionalisme dalam bekerja.

“Ingat, masyarakat selalu mengawasi kinerja saudara-saudara. Baik secara langsung maupun melalui bantuan media sosial, media massa, LSM, pemerintah, dan lain sebagainya. Maka dari itu, junjung tinggi profesionalisme dalam bekerja,” pesannya.

FM HIDAYATULLAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.