Kam. Apr 9th, 2020

KPU Balangan Tunda Tahapan Pilkada 2020

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan memutuskan untuk menunda tahapan Pilkada Balangan 2020 sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

“Penundaan tahapan Pilkada berlaku mulai Senin, 23 Maret 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan, sambil menunggu arahan KPU Provinsi Kalsel maupun pusat,” kata Ketua KPU Kabupaten Balangan Saripani dalam Rapat Koordinasi Penundaan Tahapan Pilkada Balangan 2020 di Aula KPU Kabupaten Balangan, Senin (23/3/2020).

Saripani menjelaskan, dasar dari penundaan Pilkada Balangan ini memperhatikan Surat Edaran KPU Nomor 8/2020 tentang pelaksanaan keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor: 179/PL.02-Kpt/01/KPU/III/2020 tentang penundaan tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan walikota dan wakil walikota tahun 2020 dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Secara umum, di Kabupaten Balangan terdapat tiga tahapan pemilihan yang ditunda, yakni verifikasi syarat dukungan calon perseorangan, pembentukan PPDP, serta pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.