KPU Banjarbaru Dapat Giliran Pertama Penyampaian Rekapitulasi Perhitungan Suara

2765

KabarKalimantan, Banjarbaru – Rapat pleno terbuka hari pertama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Kalimantan Selatan telah berakhir pada Kamis (9/5) dini hari Wita.

Hal tersebut ditandai dengan ketukan palu oleh Ketua KPU Provinsi Kalsel Sarmuji yang menskor rapat untuk kemudian dilanjutkan kembali pada pukul 09.00 Wita.

Ketua KPU Kota Banjarbaru Hegar W Hidayat menyampaikan, KPU Kota Banjarbaru mendapatkan giliran pertama penyampaian pada Kamis pagi.

“Jadwal semula, Banjarbaru mendapatkan giliran terakhir penyampaian pada Rabu malam. Namun dinamika dalam rapat pleno terbuka hari ini yang membuat kita bergeser jadwal menjadi Kamis pukul 09.00,” ucap Hegar.

Dijelaskan, hari pertama pleno KPU Provinsi Kalsel, telah diselesaikan 7 kabupaten yang melakukan penyampaian. “Kota Banjarbaru memang mendapatkan giliran 8 dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel. Mudah-mudahan nanti pagi penyampaian akan berjalan dengan lancar,” tambah Hegar.

KPU Kota Banjarbaru sendiri telah melaksanakan rekapitulasi dan penetapan hasil pada Rabu, 1 Mei 2019 lalu. Hasil penetapan tingkat Kota Banjarbaru untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, dan DPRD Provinsi Kalsel kemudian yang akan disampaikan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat provinsi yang dijadwalkan sampai dengan 9 Mei 2019 malam

Reporter: Ananda

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here