KPU Banjarmasin Minta Parpol Segera Mendaftar

310
Ketua KPUD Banjarmasin, Bambang Budiyanto ketika di Pemko Banjarmasin. dok redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin – Komisi Pemilihan Umum Kota Banjarmasin meminta pengurus partai politik menghindari penumpukan pendaftaran parpol menjelang penutupan pada 16 Oktober mendatang. KPU membuka pendaftaran verifikasi parpol peserta pemilu 2019 pada 3-16 Oktober 2017.

KPU Banjarmasin, Bambang Budiyanto, mengatakan Komisi baru menerima berkas resmi pendaftaran dari dua parpol, PDI Perjuangan dan Partai Perindo. Partai Berkarya dan PSI sejatinya sudah mendatangi KPUD Banjarmasin, tapi Komisi mengembalikan berkas kedua parpol itu karena tidak lengkap.

“Mereka belum menyusun daftar nama dengan salinan KTA dan KTP elektronik sesuai dengan urutan pada alat banding di sistem informasi Partai Politik (Sipol),” ujar Bambang di kantor Pemkot Banjarmasin, Jumat (13/10/2017).

Data di Sipol, kata Bambang, mesti pararel dengan data yang diserahkan kepada KPU daerah. “Agar kami mudah untuk memeriksa,” dia menambahkan.

Dalam sisa waktu beberapa ke depan, Bambang berharap parpol yang belum melengkapi daftar keanggotaan sudah memperbaiki berkas. Ia mempersilakan parpol untuk mendafar pada Sabtu dan Minggu.

Baca Juga :   PAN Banjarmasin Antisipasi Keanggotaan Ganda

Menurut dia, PAN, PPP, Partai Golkar, dan PKPI, sempat berkonsultasi ke KPUD soal berkas verifikasi pemilu 2019. “Yang penting (kantor buka) sampai Senin pukul 24.00 (16/10/2017). Mudah-mudahan tidak datang bersamaan dan terjadi penumpukan,” ucap Bambang.

M. ALI NAFIAH NOOR │ SMARA AQDIMUL AZMI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here