KPU Kalsel Tetapkan Pasangan H Sahbirin Noor-H Muhidin sebagai Gubernur dan Wakil Gubermur Kalsel

2 min read
2.552

KabarKalimantan, Banjarmasin – Setelah perjalanan panjang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan menetapkan pasangan calon nomor urut 1 H Sahbirin Noor dan H Muhidin sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

Hal tersebut tertuang dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gunermur dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Tahun 2020 di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Rabu (4/8/2021).

Dalam rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Kalsel Sarmuji itu, menetapkan dalam Berita Acara nomor :74/PL.02.7-BA/63/Prov/VIII//2021 Tentang Rapat Pleno terbuka penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gunernur Terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Tahun 2020 dan Surat Keputusan KPU Nomor 43/PL.02.7.Kpt/63/Prov/VIII/2021

Baca Juga :   Pemprov Kalsel Monitor Ketat Distribusi Oksigen Medis

“Dengan 871.123 suara atau 51,17 persen, maka sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih kepada pasangan nomor urut 1, H Sahbirin Noor-H Muhidin,” katanya.

Sarmuji mengucapkan selamat kepada pasangan calon yang terpilih, dan selanjutnya berkas hasil rapat pleno ini akan diserahkan ke DPRD Provinsi Kalsel untuk diparipurnakan selanjutnya diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk dilakukan pelantikan.

“Besok, akan digelar paripurna penetapan paslon untuk diusulkan ke Mendagri agar mendapat surat keputusan dan pelantikan oleh presiden. Kalsel akan memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur yang definitif sehingga perkembangan pembangunan segera berjalan,” ucapnya.

Baca Juga :   Wayang Topeng dari Rimba Muning

Sementara itu, Gubernur terpilih H Sahbirin Noor saat di jumpai usai rapat pleno mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam perjalanan demokrasi di Kalsel.

“Banyak dinamika yang terjadi, dan itulah sejatinya yang memang harus dilalui bersama. Namun, badai itu pasti berlalu dan kita harus sampai kepada saat berbahagia dan kita harus membangun banua. Mudah-mudahan mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT,” kata Pria yang akrab disapa Paman Birin ini.

Baca Juga :   Uniska Gelar Lomba Baca Puisi Bertemakan Kepahlawanan

Paman birin menyampaikan, langkah nanti setelah dilantik akan fokus pada masalah Covid-19 yang melanda Kalsel dan dunia.

“Kita harus bahu membahu, banting tulang melawan Covid-19 yang melanda wilayah kita. Satu tekad bersama gotong royong, bahu membahu untuk kita menghadapi Covid-19,” ucapnya.

Ia menambahkan, sesudah perjalanan panjang dalam Pilkada Kalsel, Paman Birin mengaku gembira dan akan menciptakan kegembiraan pada rakyat. “Karena dengan gembira imun naik dan covid kabur,” pungkas Paman Birin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *