Ming. Feb 28th, 2021

KPU Minta Pelaksana Pilkada Pahami Regulasi

1 min read

Pelaksanaan Bimtek Terpadu ke-2 pilkada 2018 di Banjarmasin, Rabu (25/10/2017). Redkal.com/ Syahri

KabarKalimantan, Banjarmasin – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menggelar Bimbingan Teknis Terpadu ke-2 dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota serentak tahun 2018 di Golden Tulip, Kota Banjarmasin, Rabu malam (25/10/2017).

Ketua KPU, Arif Budiman, menuturkan bimtek terpadu bertujuan memberi pemahaman tentang regulasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada). “Kalau regulasi telah dipahami maka jalanya proses pemilihan akan jadi baik”, tuturnya kepada awak media.

Bimtek terpadu yang dilaksanakan pada 25 – 28 Oktober 2017. Setelah di Banjarmasin, Arief Budiman menambahkan, bimtek terpadu akan kembali dilaksanakan di Banda Aceh. “Jadi Bimtek terpadu pertama di Yogyakarta, Banjarmasin dan yang ketiga diakhir bulan ini dilaksanakan di Aceh”, ucapnya.

Di Kalsel, peserta yang hadir di bimtek berjumlah 226 orang, berasal dari 8 provinsi di antaranya Sulawesi Tenggara, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Bali, Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Selatan, dan Maluku. Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali, turut hadir di lokasi acara.

Ketua KPUD Kalsel, Samahuddin Muharram, berterima kasih atas kepercayaan KPU menunjuk Kota Banjarmasin sebagai tempat pelaksanaan bimtek terpadi ke-2. “Semoga kepercayaan selanjutnya Kalsel dapat menjadi tuan rumah lagi,” kata Samahuddin.

SYAHRI RAMADHAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.