Ming. Agu 9th, 2020

KPU Tanbu Gelar Bimtek Coklit

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu mengelar bimbingan teknis (Bimtek) tata cara pencocokan dan penelitian (Coklit) bagi Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) di Auditorium Kapet, Kecamatan Simpang Empat, Senin (13/7/2020).

Ketua KPU Tanbu Makhruri mengungkapkan, bimtek yang dilaksanakan hingga esok hari tersebut diikuti sebayak 651 peserta dari berbagai kecamatan.

“Hari pertama ini diikuti sebanyak 288 peserta dari Kecamatan Kuranji, Kusan Hilir dan Simpang Empat. Sementara besoknya akan diikuti sebanyak 363 peserta dari tujuh kecamatan lainnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” jelasnya.

Sementara untuk pelaksanaan pendataan pemilih untuk Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, lanjutnya, semua petugas akan melakukan pendataan dari rumah ke rumah yang dimulai sejak 15 Juli hingga berakhir pada 13 Agustus.

“Semoga warga yang mempunyai hak pilih sudah terdaftar dan dapat dipastikan  sebagai pemilih, sehingga dalam pelaksanaan Pilkada nanti dapat berjalan dengan lancar dan kondusif,” katanya.

Baca Juga :   KPU Tanbu Siap Gelar Pilkada Serentak Kendati di Tengah Pandemi, Tapi Tetap Utamakan Protokol Kesehatan

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.