KPU Tanbu Upayakan Pendistribusian Logistik Kotak dan Surat Suara Tepat Waktu

990

KabarKalimantan, Batulicin – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu akan berupaya mendistribusikan logistik kotak dan surat suara ke 10 kecamatan yang ada di wilayah Tanbu dengan tepat waktu.

“Logistik kotak dan surat suara akan kami distribusikan mulai 12 April nanti. Mudah-mudahan, 15 April sudah selesai,” kata Ketua KPU Tanah Bumbu Makhruri, Jumat (22/3/2019).

Sementara untuk surat dan kotak suara yang sudah tertampung di kantor kecamatan, lanjut Makhruni, akan didistribusikan ke kantor desa pada 14-16 April nanti.

“Setelah tertampung di kantor desa, baru kemudian disalurkan ke seluuh TPS pada 16-17 April. Dan kami targetkan selesai sebelum pelaksanaan pencoblosan,” tandasnya.

Ia menjelaskan, seluruh logistik surat suara yang ada sekitar 1.200.000 lembar. Sedangkan kotak suara berjumlah 5.280 kotak.

“Di Tanah Bumbu ini ada 1.056 TPS yang tersebar di 10 kecamatan. Sementara untuk daftar pemilih tetap (DPT) ada sekitar 238.426 orang,” jelasnya.

Baca Juga :   KPU Tanbu Ingatkan Caleg Terpilih Serahkan LHKPN

Terpisah, Bidang Komisioner KPU Divisi Sosilisasi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat Faisal Riza menyebutkan, proses pendistribusian logistik surat suara dan kotak suara ke kantor kecamatan akan dikawal oleh Bawaslu kabupaten, serta TNI-Polri.

“Semoga pendistribusian kotak suara maupun surat suara nanti bisa dilaksakan tepat waktu, tepat sasaran dan tepat jumlah,” pungkasnya.

Reporter : Slamet Riadi

Editor : Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab : M Ridha

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here