KPUD HSU Gelar Sosialisasi untuk Pemilih Perempuan

135

AMUNTAI, KK – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Hulu sungai Utara (KPUD HSU) gelar sosialisasi bagi pemilih perempuan, dilaksanakan di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) HSU, Jumat (3/1/2017).

Kegiatan ini diikuti oleh gabungan organisasi kewanitaan se-Kabupaten HSU dengan total peserta sekitar 100 orang lebih.

Hamli, dari KPU HSU dalam sambutannya mengatakan tujuan dari penyelenggaran acara sosialisasi untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dan memberikan pemahaman tentang relevansi pemilu dalam konteks pembangunan daerah. “Melibatkan dari banyak kalangan agar para pemilih mendapatkan pengetahuan pentingnya memberikan suara bagi kemajuan daerah,” ujarnya.

Pada sosialisasi ini KPUD HSU mengundang Komisioner KPU Kalsel, Masyitah Umar, selaku narasumber.

Dalam paparanya menyampaikan mengenai peraturan-peraturan pelaksanaan dalam Pilkada serta menyampaikan beberapa hal agar jangan sampai terjadi pelanggaran.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan pemilukada yang bersih aman dan lancar.

Masyitah juga menghimbau kepada masyarakat HSU agar jangan tergiur dengan politik uang. Untuk mencari pemimpin yang bersih, sangat menekankan agar tidak ada politik uang di masyarakat. “Gunakan hak pilih dengan benar dan cerdas, pilih pemimpin yang pantas dan berkualitas,” tutupnya. dnn⁠⁠⁠⁠

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here