Ming. Mar 7th, 2021

KPUD Tanbu Resmi Tetapkan Zairullah-Rusli Sebagai Pasangan Terpilih Pilkada Tanbu

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tanah Bumbu telah menetapkan pasangan H M Zairullah Azhar dan H Muhammad Rusli sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pemenang Pilkada Tanbu, Sabtu (23/1/2021).

Penetapan Zairullah Azhar-M Rusli sebagai Bupati dan Wakil Bupati pemenang Pilkada Tanbu 2020 tersebut berdasarkan SK KPU Tanbu Nomor 03/PL.027-Kpt/631/KPU-Kab/I/2021, tentang Penetapan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu 2021.

Pasangan Zairullah Azhar-M Rusli dengan nomor urut 3 itu ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih berdasar pada perolehanĀ suara terbanyak sebesar 104.234 atau dengan persentase 57,54 persen.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tanbu Makharuri mengatakan, usai penetapan ini, maka selanjutnya akan diparipurnakan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanbu.

“Setelah diparipurnakan, selanjutnya tinggal pemberkasan yang dilakukan DPRD dan pemerintah daerah untuk diserahkan ke Kemendagri. Setelahnya, dari Kemendagri dilanjutkan dengan penjadwalan pelantikan,” terang Makhruri.

Sementara itu, Zairullah didampingi M Rusli mengaku sangat bersyukur dan siap untuk menjalankan tugas negara untuk memimpin dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tanbu.

“Semuanya ini berkat perjuangan bersama. Doakan semua proses menuju pelantikan berjalan lancar sehingga bisa memulai menjalankan tugas,” ungkap Zairullah.

Bapak ribuan anak yatim tersebut menegaskan, apa yang dijanjikannya ketika berkampanye akan diusahakan dan direalisasikan secepatnya. “Keinginan untuk menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu sebagai serambi Madinah akan dilaksanakan secepatnya. Karena hal itu menjadi harapan seluruh masyarakat Bumi Bersujud,” katanya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.