Sen. Mar 8th, 2021

KPw BI Kalsel Diskusikan Bijak Berbelanja dengan Para Pemuka Agama

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Kalimantan Selatan menggelar diskusi bijak berbelanja bersama para ulama Banua di Kantor KPW BI, Jalan Lambung mangkurat, Banjarmasin, Selasa (28/5/2018).

Kepala KPw BI Kalsel Herawanto mengungkapkan, program kampanye bijak berbelanja merupakan amanah Gubernur BI Perry Warjiyo yang melihat potensi ekonomi syariah cukup baik di Indonesia.

“Maka dari itu, Gubernur BI ingin mengembangkan ekonomi syariah, khususnya daerah-daerah mayoritas beragama Muslim seperti di Kalsel,” kata Herawanto.

Ia juga menuturkan, pada bulan Ramadhan atau menjelang hari-hari besar, keinginan masyarakat terhadap belanja selalu meningkat. “Dengan peningkatan kebutuhan belanja di masyarakat, tentunya akan meningkatkan harga barang,”sambungnya.

Herawanto menungkapkan, hasil dikusi dengan perwakilan MUI Kalsel,  Ikatan Dai Indonesia dan masyarakat ekonomi syariah ini akan dikaji lagi dan akan disosialisasikan dengan masyarakat memalui ulama. “Untuk hari ini, kami akan dengarkan dulu masukan-masukan dari para ulama, selanjutnya akan kami kaji lagi,” tuturnya.

M RIZAL KHLAQI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.