Jum. Sep 25th, 2020

KRI dr Soeharso Terbuka untuk Umum

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – KRI dr Soeharso tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin setelah menjalankan misi pertolongan dan pengobatan bagi korban gempa Lombok, Selasa (28/8/2018).

Kedatangan kapal yang bisa dibilang rumah sakit terapung dengan berukuran panjang 122 meter dan lebar 22 meter serta bernomor lambung 990 tersebut disambut oleh TNI, pelajar, pihak Pelindo, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina serta ASN kota Banjarmasin dan jajarannya lainnya dengan suguhan Tari Radap Rahayu.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto mengatakan, KRI dr Soeharso dengan nomor lambung 990 itu rencananya akan berada di Banjarmasin sejak 28-30 Agustus mendatang.

“Kapal KRI dr Soeharso ini datang ke Banjarmasin dalam rangka mendukung latihan praktek Prajalasesya Taruna Tingkat II Angkatan 66 yang berjumlah 107 orang, terdiri 96 lutra dan 11 putri,” ucap Wijayanto kepada awak media seusai acara penyambutan.

Baca Juga :   Jelang Ramadhan, Pelindo III Banjarmasin Bagikan Sembako

Selama bersandar di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, lanjut Danlanal, KRI dr Soeharso akan open shift sehingga masyarakat bisa naik dan melihat secara langsung kapal tersebut.

Sementara itu, Komandan KRI dr Soeharso Letkol Laut (P) Joko Sutiyoso mengungkapkan, kegiatan ini secara umum mengenalkan para Taruna dan Taruni tentang kehidupan TNI Angkatan Laut, mulai di kapal sandar hingga kapal berlayar.

Rencananya, Taruna dan Taruni ini nantinya akan memperkenalkan TNI Angkatan Laut ke beberapa sekolah yang ada di Banjarmasin. “Tujuan kami ke sekolah-sekolah nanti untuk mengenalkan TNI Angkatan Laut kepada masyarakat,” tuturnya sambil sumringah.

Salah seorang Taruna asal Banjarmasin, Zaky Irtny N, mengaku sangat bersyukur bisa menjadi salah satu putera daerah yang bisa bergabung menjadi perwira Angkatan Laut, apalagi bisa membanggakan kedua orang tua serta Negara.

“Saya ingin mengabdi kepada Negara melalui laut, juga ingin melihat dunia melalui laut,” pungkas taruna asal Kayutangi, Kota Banjarmasin.

Baca Juga :   Harapkan Dukungan Masyarakat Kembangkan Bisnis Pelabuhan

Syahbandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.