Krisis Air Bersih di RSUD H Andi Abdurrahman Noor Dapat Teratasi

KabarKalimantan, Batulicin – Sejak beberapa hari terakhir, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Andi Abdurrahman Noor, Kabupaten Tanah Bumbu mengalami krisis air bersih.

Krisis air yang dialami rumah sakit milik Pemkab Tanbu tersebut dikarekan sumber air di kolam penanmpungan yang tepat berada di rumah sakit itu mulai mengering pada musim kemarau ini.

Untungnya, krisis air itu tak menjadi masalah besar. Sebab, dapat teratasi dengan adanya mobil tangki berkapasitas 5.000 liter yang disiapkan rumah sakit, serta bantuan mobil tangki milik Satpol PP dan Damkar Tanbu yang berkapasitas 6.000 liter.

“Kebutuhan air di rumah sakit ini mencapai 86 ton per hari. Jadi, kita mobil tangki yang menyuplai air ke sini harus bolak-balik puluhan kali untuk memenuhi kebutuhan air tersebut,” ujar Kabid Tata Usaha RSUD H Andi Abdurrahman Noor M Saleh, Rabu (4/9/2019).

Saleh mengaku sangat bersyukur, pengadaan air bersih tersebut tak banyak menelan biaya. Pasalnya, jarak lokasi sumber air tak jauh dari rumah sakit. Jadi, biaya BBM-nya pun tak terlalu boros.

“Kami meminta maaf kepada para pasien yang rawat inap dengan ketersediaan air bersih yang terganggu ini. Mudah-mudahan, kemarau ini segera berakhir sehingga kolam penampungan air kita terisi saat musim hujan tiba,” katanya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here