Kriswanto : Kejurnas Inkai 2018 Jadi Ajang Pengenalan Atlet-Atlet Karate-Do

431

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) yang dibuka di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin akhir bulan lalu diharapkan dapat menjadi ajang pengenalan bibit-bibit unggul seni bela diri asal Jepang itu tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Inkai Letjen TNI Agus Kriswanto usai membuka Kejurnas Inkai 2018 yang diikuti kurang lebih 1.000 peserta dari beberapa kontingen yang akan bertanding dalam 52 kategori, baik kelas usia dini dikisaran usia 8-9 tahun hingga pertandingan veteran dari usia 35-40 tahun.

“Melalui ajang ini, diharapkan muncul bibit atlet-atlet Karate-Do yang bisa dibina hingga menjadi salah satu modal Indonesia untuk bersaing dan mendulang prestasi di ajang-ajang bergengsi tingkat internasional,” kata Kriswanto yang merupakan Pangkostrad itu tempo lalu.

Tak hanya itu, keseriusan Inkai dalam bersaing dalam kejuaraan berkelas internasional juga dibuktikan dengan menyiapkan atlet-atlet yang akan bertanding di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Sementara itu, Pelaksana Harian Ketua Pengurus Provinsi Inkai Kalimantan Selatan Fawahisah Mahabatan mengatakan, banyaknya peserta yang mengkuti Kejurnas ini merupakan sebuah capaian yang luar biasa. “Terlebih lokasi pelaksanaan Kejurnas kali ini berada di luar Pulau Jawa, yakni Kalsel,” ujarnya.

Tercatat Selain Kalimantan Selatan, sejumlah provinsi di Indonesia juga turut ambil bagian dalam even tahunan PB INKAI ini, di antaranya Kalimantan Tengah, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Banten, Bali hingga Papua.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang melakukan penutupan Kejurnas Inkai 2018 mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan seluruh Panitia Kejurnas tersebut. “Atas nama Pemko Banjarmasin, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus Inkai,” ujarnya.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin ini juga berpesan kepada peserta Kejurnas Inkai 2018 yang belum mendapatkan juara agar terus berlatih. “Mudah-mudahan, dengan ikhtiar dan usaha, tidak akan menghianati hasil,” tutupnya.

M Rizal Khalqi

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here