KSR Uniska Galang Dana untuk Palestina

289

KabarKalimantan, Banjarmasin – Unit Kegiatan Mahasiswa Korp Suka Relawan (KSR) Uniska  memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan dengan melaksanakan penggalangan dana untuk Palestina.

Organisasi kemahasiswaan yang bergerak di bidang kemanusiaan ini melakukan kegiatan penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang ada disana.

Inisiator penggalangan dana Muhammad Iqbal mengatakan, yang dilakukan oleh organisasinya tersebut merupakan momentum untuk menebar kebaikan sebanyak-banyaknya apalagi bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

“Kita mungkin masih bisa memilih makanan apa yang ingin kita makan pada saat sahur atau berbuka puasa. Namun bagaimanan dengan saudara kita yang ada di Palestina. Makanya, ini momentum tepat untuk membantu mereka” jelasnya.

Penggalangan dana yang dilakukan di Jalan H Hasan Basri, diikutsertai sekitar 40 anggota KSR. Dalam kurun waktu satu jam, terkumpul sebanyak Rp 4.684.300. Rencananya, dana tersebut akan diserahkan kepada pihak ACT (Aksi Cepat Tanggap) cabang Banjarmasin.

Baca Juga :   Pegiat Pramuka se-Kalsel Adu Ketangkasan di USCC III

Iqbal berharap, bantuan tersebut bisa sedikit mengurangi beban rakyat Palestina, dan memicu masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Banjarmasin untuk ikut serta melakukan aksi kemanusiaan.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang mendukung kegiatan itu dan berharap dana yang dikumpulkan ini bisa meringankan beban saudara-saudara di Palestina.

“Meskipun tidak seberapa, semoga bisa meringankan beban dan kami berharap kepada seluruh organisasi-organisasi yang bergerak di bidang kemanusian agar melakukan aksi nyata untuk membantu Palestina. Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak kepolisian yang telah memberikan izin,” pungkasnya.

SYAHRI RAMADHAN

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here