KSR Uniska Gelar Bakti Sosial

249

KabarKalimantan, Banjarmasin – Organisasi kemahasiswaan Korp Suka Relawan (KSR) Uniska menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat. Organisasi ini digelar di Desa Anjir Serapat Tengah, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas.

Pada bulan Ramadhan ini, KSR Uniska melaksanakan bakti sosial yang tentunya bukanlah menjadi perkara mudah. Pasalnya, bakti sosial ini sangat menguras tenaga, terlebih lagi pada saat menjalankan ibadah puasa.

“Sebenarnya, baksos ini merupakan agenda tahunan. Namun, baru kali ini kami melaksanakan tepat pada saat bulan Ramadhan. Meski menguras tenaga, tapi tidak menyurutkan semangat kami,” ucap Ketua Panitia KSR Uniska Muhammad Samidi.

Adapun bakti sosial yang dilakukan di antaranya penyuluhan tentang bahaya rokok, melakukan pengecetan sekolah, pesantren Ramadhan serta buka puasa bersama warga.

Komandan KSR Uniska Muhammad Radiani menuturkan, anggaran yang dihabiskan dalam kegiatan bakti sosial ini sebanyak Rp 4.300.000 yang diperoleh dari sumbangan mahasiswa yang ada di Kampus Uniska serta dana khas oraganisasi KSR.

Kegiatan ini disambut hangat oleh warga setempat. Terlihat dari antusiasme warga pada saat acara buka puasa bersama, warga juga beharap agar kegiatan seperti ini bisa belanjut setiap tahunnya.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan pesantren Ramadhan seperti ini.  Apa lagi mengajarkan agama pada anak-anak, mengajarkan adzan dan mengaji yang tentu saja membawa dampak positif,” ujarnya.

SYAHRI RAMADHAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here