Kucurkan Dana CSR Miliaran, PT Pelindo III Regional Kalimantan Turut Membangun Banua

941

KabarKalimantan, Banjarmasin – PT Pelindo III Regional Kalimantan kembali mengucurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) di pertengahan tahun 2019. Penyerahan bantuan ini diselenggarkan melalui kegiatan Dana Bantuan Program Bina Lingkungan Tahap I, di Kantor Pelindo III Cabang Banjarmasin, Selasa (25/6).

 

Rupanya, tidak hanya mengambil keuntungan, melalui dana bantuan ini, Pelindo III secara langsung menjadi salah satu perusahaan plat merah yang juga mempunyai andil besar dalam pembangunan di Kalsel.

 

Pembangunan fasilitas pendidikan dan pelatihan, sarana ibadah, peningkatan kesehatan dan sarana prasarana umum masyarakat lainnya, menjadi target Pelindo III Regional Kalimantan.

 

Menurut CEO Pelindo III Regional Kalimantan Boy Rubyanto, dari total dana CSR sebesar Rp 4,4 miliar, pada semester pertama tahun 2019, pihak Pelindo III telah mengucurkan kurang lebih 50 persen dari total dana tersebut. Itu mencakup 10 pelabuhan yang tersebar di regional Kalimantan.

Baca Juga :   Peringati HUT ke-11, DPC Gerindra Banjarmasin Gelar Donor Darah

 

“Untuk Banjarmasin sendiri, kami telah mengucurkan dana bina lingkungan sebesar Rp 411 juta. Kalau di total kucuran dana CSR keseluruhan pada semester pertama ini, mencapai angka Rp 2 miliar lebih,” jelas Boy Rubyanto.

 

Bantuan ini lanjut Boy, berdasarkan ajuan proposal yang diserahkan oleh beberapa instansi. Proses pengajuan anggarannya pun tidak memerlukan waktu lama. Calon penerima bantuan hanya menunggu sekitar 3 bulan setelah proposal diserahkan. “Yang lebih dulu mengajukan proposal, itu yang pertama di proses,” ungkapnya.

 

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Banjarmasin, Iwan Ristianto mengatakan, bantuan melalui program ini merupakan keharusan dari Kementerian BUMN. Pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan Pelindo III melalui dana CSR tersebut.

 

“Sebagian masyarakat yang tergolong miskin, sudah banyak merasakan manfaat dari program Pelindo III ini. Kami harap ini terus berlanjut untuk membantu mensejahterakan warga di Kota Seribu Sungai ini,” harapnya.

Baca Juga :   Sosialisasi Pemilu dan Serap Aspirasi ala Golkar Kalsel

 

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here