Menu

Mode Gelap

Politik · 17 Sep 2020 13:27 WIB ·

Kumpulkan ‘Pasukan’, Alpiya Berikan Pesan Mulia


 Kumpulkan ‘Pasukan’, Alpiya Berikan Pesan Mulia Perbesar

KabarKalimantan, Batulicin – Pertarungan memperebutkan kursi bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu diperkirakan berlangsung sengit. Masing-masing calon memiliki basis massa yang militan dan siap memenangkan jagoannya.

Berbagai strategi pemenangan pun telah disusun dengan rapi. Salah satunya dilakukan calon wakil bupati Muhammad Alpiya Rakhman. Pria yang mendampingi Syafruddin H Maming ini nampaknya ingin memaksimalkan kekuatan mesin Partai Gerindra Tanah Bumbu. Maklum, ia merupakan kader Gerindra tulen.

Pria yang saat ini masih tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu ini mengumpulkan ‘pasukan’ kader-kader Gerindra. Seluruh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerindra Tanah Bumbu dihadirkan. Tak ketinggalan pula, pengurus-pengurus DPC Gerindra Tanah Bumbu yang tentunya akan memberikan dukungan maksimal.

Baca Juga :   Bupati Zairullah Resmikan Kantor Kecamatan Teluk Kepayang

Di hadapan pengurus, kader, dan simpatisan Gerindra Alpiya memberikan sebuah pesan mulia. Ia meminta kader-kader Gerindra bisa menjaga persatuan dan kesatuan dalam kontestasi Pilkada Tanbu 2020. Menurutnya, mendulang banyak suara memang menjadi target bersama, namun persatuan dan kesatuan warga Tanah Bumbu adalah hal yang utama. “Komitmen menjaga bingkai persatuan harus dijaga. Gunakan cara santun dalam berkompetisi dan meraih dukungan warga,” ujarnya, kemarin.

Baca Juga :   Pilkada Tanbu, 2010 Adik Melawan Kakak, 2020 Kakak Melawan Adik

Alpiya menjelaskan, dalam berpolitik pasti ada orang yang suka dan tidak suka. Namun, semua harus tetap disikapi dengan bijaksana. “Jika ada yang tidak suka, hadapi saja dengan senyuman. Ini bukan perang hanya pemilihan kepala daerah untuk menuju masa depan Tanah Bumbu yang semakin cerah,” katanya.

Baca Juga :   Bahlil: Pilih Pemimpin Masa Depan, Bukan Masa Lampau

Alpiya menambahkan, perbedaan dalam politik adalah hal yang wajar dan sebuah keniscayaan. “Tetap berlaku soapn. Jaga suasana kondusif sebelum dan sesudah pelaksanaan Pilkada nanti,” ujarnya.

Seperti diketahui pada Pilkada Tanah Bumbu 2020 ini, pasangan Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman diusung tiga parpol parlemen Tanah Bumbu yakni Gerindra, PDIP, dan PPP.

Tim Liputan Kabar Kalimantan

Penanggungjawab: M Ridha

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bappenas Nilai Pembangunan Bendungan Kusan Sangat Prospek 

24 November 2021 - 18:40 WIB

Ini yang Dilakukan Satgas Covid-19 Tanbu hingga Mampu Turunkan Level PPKM

23 November 2021 - 21:05 WIB

Babat Aktivitas Penambangan Batubara Ilegal di Tanbu, Dua WN Tiongkok Diamankan

23 November 2021 - 13:13 WIB

Pemkab Tanbu Turut Peringati HMPI dengan Tanam Pohon

23 November 2021 - 13:11 WIB

Zairullah Minta SKPD Bekerja Lebih Profesional dalam Jalankan RAPBD Tahun 2022

20 November 2021 - 08:30 WIB

Bupati Zairullah Pimpin Rakor Antisipasi Potensi Bencana

19 November 2021 - 22:36 WIB

Trending di Tanah Bumbu