Ming. Sep 27th, 2020

Kunjungan Kerja ke Pulau Kerayaan, Bupati Kotabaru Serap Aspirasi Warga

2 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama rombongan SKPD lingkup Pemkab Kotabru melakukan kunjungan kerja ke Pulau Kerayaan, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Minggu (26/1/2020).

Di sana, Sayed Jafar bersama jajarannya menggelar dialog di Gedung bulu tangkis Desa Kerayaan Utara, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan untuk mengetahui langsung keadaan warga Desa Kerayaan dan Desa Kerayaan Utara yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

Dalam dialog tersebut, warga diberikan kesempatan menyampaikan masalah yang dihadapi warga setempat.

Salah satu warga Desa Kerayaan Utara menyampaikan, sekitar 50 Kepala Keluarga (KK) di Desa Kerayaan Utara, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, masih belum merasakan aliran listrik PLN.

Ia pun berharap, Bupati Kotabaru dan instansi terkait bisa mencarikan solusinya. “Kami ingin warga yang belum mempunyai aliran listrik bisa dibantu, agar bisa menikmati penerangan seperti warga lainnya,” ungkapnya.

Sementara salah satu warga lainnya menyampaikan, saat ini warga Desa Pulau Kerayaan ingin memiliki Sekolah Menengah Atas (SMA). Sebab, sekolah menengah ke atas tempatnya sangat jauh dari desa mereka. “Sekitar 60 persen masyarakat di sini hanya lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP),” ujarnya.

Keluhan masyarakat itu pun langsung ditanggapi Bupati Kotabaru H Sayed Jafar. Ia berjanji, pemerintah daerah akan turun tangan bersama tim dalam mendata warga kurang mampu tersebut agar merasakan aliran listrik dan menikmati penerangan PLN seperti warga lainnya.

Sedangkan untuk bangunan sekolah SMA, kata Sayed Jafar, prosesnya memang akan lama. Sebab, untuk sekolah SMA sekarang sudah tidak lagi kewenangan pemerintah daerah, namun kewenangan pemerintah provinsi.

“Kami tetap akan mengusahakan, nanti kami akan siapkan dulu proposalnya, lahan sekolah dan lainnya. Kemudian akan kita ajukan ke pemerintah provinsi untuk memprosesnya,” katanya.

Sayed Jafar mengakui, wilayah Kotabaru yang sangat luas tentu sangat banyak permasalahan pembangunan yang belum terealisasi. “Namun perlahan tapi pasti, kami terus menggenjot pembangunan di Kotabaru ini. Bahkan, sekarang sudah mulai banyak perubahan, baik di sektor pariwisata, insfrastruktur jalan, dan lainnya,” ungkap bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar juga menyerahkan bantuan kepada para nelayan setempat.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.