Kunjungi Penggosokan Intan Martapura, Bintang Puspayoga Puji Perhatian BI Kembangkan UMKM

764

KabarKalimantan, Martapura – Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas Bintang Puspayoga kunjungi Pusat Informasi Pariwisata dan Penggosokan Intan (PIPPI), Martapura, Kamis (19/7/2018).

Bintang mengatakan, pengolahan batu mulia ini mempunyai peluang yang cukup besar untuk dipasarkan di pasar internasional. Terlebih lagi, dengan adanya dukungan piha-pihak yang membantu untuk mengembangkannya.

“Saya memberikan apresiasi setinggi- tingginya kepada BI yang sudah membantu mengembangkan UMKM di Kalsel ini,” kata Bintang.

Tidak hanya memberikan bantuan, lanjut Bintang, dukungan BI terhadap pengembangan UMKM baik di Kalsel maupun seluruh Indonesia juga diwujudkan melalui pelatihan hingga peralatan penunjang untuk mengembangkannya.

Sementara itu, Ketua Tim Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Kalsel Shodiqin mengatakan, penggosokan intan di Martapura merupakan salah satu bantuan murni BI di Kalsel.

“Ini adalah bantuan teknis dari BI sejak 1980 silam. Mereka juga dilatih oleh BI dan dikirim ke Belanda untuk belajar memoles batu mulia itu,” Kata Shodiqin.

Baca Juga :   Tunggakan Sewa Lapak Pedagang Pasar Batuah 'Membengkak'

M Rizal Khlaqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here