Kunjungi Tanah Laut, GOW Tanah Bumbu Kaji Pelaksanaan Program Kerja

2 min read
1.192

KabarKalimantan, Pelaihari – Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan kunjungan kerja ke GOW Kabupaten Tanah Laut, Senin (11/10/22021).

Kunjungan kerja ini dalam rangka kaji banding pelaksanaan program kerja GOW yang ada di kedua kabupaten tersebut.

Rombongan dipimpin Ketua GOW Tanbu Suci Anisa Rusli dan disambut Ketua GOW Tala, Yati Oktoviana Abdi Rahman beserta para pengurus.

Dalam kesempatan itu, Ketua GOW Tanbu Suci Anisa Rusli mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Ketua GOW Tala dan jajarannya.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami. Semoga kunjungan ini, selain sebagai studi komparasi untuk mengetahui dan menambah wawasan pengetahuan terkait berbagai hal tentang GOW, namun juga dapat mejadi ajang silaturahmi dan menjalin persahabatan diantara kita semua,” katanya.

Baca Juga :   Tips Memilih Cerdas ala Cuncung

Suci menjelaskan, kepengurusan GOW Tanbu periode 2021-2024 baru dikukuhkan pada Maret lalu. Dengan usia yang masih muda itu, maka sangat diperlukan masukan dan saran dari semua pihak dalam pengembangan organisasi.

“Harapan kami, kita dapat bertukar informasi untuk pengembangan dan peningkatan program kerja organisasi kedepannya. Terutama dalam melaksanakan fungsi dan perannya dalam pemberdayaan organisasi wanita yang bermuara dalam peningkatan peran wanita dalam pembangunan daerah kita,”ungkap Suci Anisa.

Baca Juga :   HLN ke-72, Cerita Warga Puluhan Tahun Tanpa Listrik

Sementara itu, Ketua GOW Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman pun memberikan ucapan selamat datang kepada rombongan GOW Tanbu.

“Semoga pertemuan ini dapat menjadi sarana komunikasi yang efektif serta mempererat jalinan silaturahmi dan kerjasama antara kita,”ujar Yati Oktoviana.

Sebagai sebuah organisasi lanjut Yati, GOW ikut berperan dalam meningkatkan sumberdaya manusia, kesejahteraan masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan visi misinya membangun daerah menjadi lebih baik.

Karena itu GOW Tala tidak bergerak sendiri, namun melibatkan pihak lain untuk bergerak bersama, saling mendukung dan bergotong royong. Diantaranya seperti Dinas Pertanian, Dinas P2KBP3A, HKTI, Universitas Lambung Mangkurat, dan pihak lainnya.

Baca Juga :   Waduh! Sakra Harus Membayar Rp 2 Juta kepada Petugas Desa Bulurejo untuk Satu Sertifikat Prona

“Saya harap informasi yang didapatkan nanti dapat bermanfaat, serta menjadi masukan berharga bagi kinerja kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”tutupnya.

Dalam kunjungan itu, GOW Tanbu dan Tala melakukan dialog antar sesama pengurus guna saling bertukar informasi terkait berbagai program kerja yang sudah atau akan dilaksanakan. Lalu kegiatan ditutup dengan pertukaran cinderamata dan santap siang bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *