Ming. Jan 17th, 2021

Kuota Jemaah Haji Kalsel Bertambah 761 Orang Tahun Ini

1 min read

BANJARMASIN, KK – Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 75/2017 yang baru saja diterima Kanwil Kemenag Kalsel, menyebutkan penambahan kuota jemaah haji untuk Kalsel sebanyak 761 orang.

Hidayaturrahman, Kasubag Informasi dan Hubungan Masyarakat Kanwil Kemenag Kalsel membenarkan hal ini saat dikonfirmasi Kabar Kalimantan. “Kalsel di 2013 dapat kuota 3.050 jemaah haji dan tahun ini menjadi 3.811 orang,” urainya, Rabu (22/2/2017).

Namun, lanjutnya, jumlah Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) dikurangi. Semula TPHD sebanyak 33 orang, sedangkan tahun ini hanya 32 orang saja. Adapun dasar dari kebijakan ini adalah pada jumlah sensus penduduk.

“Kita nanti akan koordinasi dengan pihak Badan Pusat Statistik (BPS) dan Dinas Kependudukan mengenai data penduduk, dan mencoba negosiasi dengan pusat dengan data yang ada,” ujar dia.

Negosiasi itu dalam rangka menuntut penambahan kuota yang lebih proporsional dengan keadaan jumlah penduduk Kalsel. “Bisa saja kita dapat 4.000 kuota jemaah haji di 2018,” tutupnya. ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.