Kursi Terbanyak, PAN Ambil Alih Kursi Ketua DPRD Banjarmasin

2640

KabarKalimantan, Banjarmasin – Keluar sebagai pemenang Pileg 2019 dan mampu memboyong 9 kursi legislatif, Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mampu mendudukkan salah satu kadernya sebagai pucuk pimpinan di DPRD Banjarmasin.

Dengan total perolehan suara sebanyak 59984 dari lima kecamatan, PAN Banjarmasin kuasai kursi dewan di Periode 2019-2024 mendatang. “Cuma di Kecamatan Banjarmasin Barat partai kami urutan kedua,” ucap Bendahara DPD PAN Banjarmasin Ismina Mawarni, di G’Sign Hotel, Sabtu (4/5/2019).

Lantas, siapa yang memperoleh suara terbanyak di PAN? Kata Ismina, suara terbanyak Caleg PAN diraih oleh H M Faisal Hariyadi dari Dapil Banjarmasin Tengah. Berkat kerja keras tim dan Caleg di tiap Dapil pula, perolehan suara partai berlambang matahari ini naik signifikan, melebihi angka 125 persen dari Pileg 2014 yang lalu.

“H M Faisal Hariyad paling banyak,total suaranya sekitar 6285,” katanya.

Lalu, strategi apa yang digunakan PAN sehingga dapat meraup suara terbanyak? Menurut Ismina, itu tidak lepas dari kerja keras Caleg di tiap dapil masing-masing. Memperkuat basis, door to door terjun ke masyarakat dan akhirnya mampu memperoleh hasil tersebut.

“Kalau di Dapil Banjarmasin Selatan, kami dapat 3 kursi, Utara 2 kursi, Barat 2 kursi, Timur 1 kursi dan di Banjarmasin Tengah 1 kursi,” terangnya.

Dengan meraih kursi terbanyak ini pula, ia berharap Caleg terpilih dari PAN kedepannya mampu menjaring seluruh aspirasi masyarakat dan menjadikan Kota Seribu Sungai ini lebih baik lagi. “Insya Allah PAN akan menjadikan masyarkat Banjarmasin lebih sejahtera,” pungkasnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here