LA2M ULM Kalsel Kritik Kebersihan Kampus

2048

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pembangunan di lingkungan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin mendapat kritikan dari sejumlah mahasiswa.

Kampus tertua di kalimantan tersebut sejatinya sudah mendapat akreditasi A. Namun, rupanya itu tidak serta merta membuat mahasiswa di dalamnya puas.

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Advokasi dan Aksi Mahasiswa (LA2M) ULM Kalsel pun melancarkan unjuk rasa secara damai, Senin (29/4) siang. Kedatangan mereka di depan gedung Rektorat ULM cukup mengagetkan.

“Kedatangan kami untuk menyampaikan sejumlah persoalan terkait kebersihan lingkungan kampus,” ucap Ketua Umum LA2M ULM Asyabul Yamin dalam orasinya.

Usai berorasi, LA2M ULM Kalsel mendapat kesempatan beraudiensi dengan pihak kampus. Sayangnya audiensi dilaksanakan tertutup.

Menurut Yamin, ada sejumlah tuntutan yang mereka sampaikan pada pihak rektorat. Di antaranya ialah keberadaan tempat sampah yang tidak ada di fasilitas umum.

Baca Juga :   ULM dan Bank Kalsel Teken MoU Tri Dharma

“Padahal sudah ada tiga kali pengajuan ke rektorat selama satu bulan,” ujarnya.

Selain itu mereka juga menyoal transparansi pembangunan di area ULM, termasuk pengadaan fasilitas dan perbaikannya. Juga guiding block yang tidak sesuai dengan penempatannya.

“Serta gedung UKM yang belum ada perbaikan. Itu karena jalur pengaduan yang susah,” kata Yamin.

Aspirasi itu diterima Wakil Rektor II ULM Dr Achmad Syamsu Hidayat. Menurutnya, aksi mahasiswa adalah bukti kepedulian terhadap almameter. Ia berjanji untuk menjadikan aspirasi itu sebagai masukan yang berharga.

“Apa yang disampaikan anak-anak kami akan ditindaklanjuti, untuk kebaikan ULM ke depan,” ujar Syamsu.

Meski demikian, ada yang ia sayangkan dari aksi LA2M ULM itu. Sebab, ia mengaku tidak menerima pemberitahuan sebelumnya.

Sedangkan untuk hasil audiensi itu akan ditindaklanjuti dalam waktu 1-2 pekan ke depan. Pihak rektorat juga setuju jika LA2M menjadi koordinator bersih-bersih lingkungan kampus.

Baca Juga :   Prediksi Masa Depan Bumi Ala K' AST U-RI

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Redaktur : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab : Muhammad Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here