Rab. Agu 12th, 2020

Lagi, 9 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Batola Dinyatakan Sembuh

1 min read

KabarKalimantan, Marabahan – Kinerja tim medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Barito Kuala yang menangani pasien terkonfirmasi positif corona di RSUD Abdul Aziz Marabahan patut mendapat acungan jempol.

Pasalnya, sebanyak 9 pasien terkonfirmasi positif corona yang dirawat di rumah sakit milik pemerintah daerah itu dinyatakan sembuh, Rabu (8/7/2020).

“Dengan sembuhnya 9 pasien ini, maka total pasien terkonfirmasi positif yang sembuh di Batola sudah mencapai 123 orang,” kata Juru Bicara Tanggap Darurat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Batola dr Hj Azizah Sri Widari.

Ia membeberkan, dari 9 pasien sembuh kali ini 4 orang berasal dari Kecamatan Marabahan, 3 orang dari Rantau Badauh, dan 1 orang masing-masing dari Kecamatan Anjir Muara dan Bakumpai.

“Mereka dinyatakan sembuh berdasarkan dua kali pemeriksaan PCR dengan hasil negatif,” tandasnya.

Pun sudah diperbolehkan pulang, Azizah, meminta semua pasien yang baru sembuh ini harus menjalani isolasi mandiri 14 hari di rumah.

Sementara ini, perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Barito Kuala mencapai 611 kasus, dengan rincian ODP 77 kasus, PDP 3 kasus, OTG 234 kasus, Terkonfirmasi Positif 297 kasus yang terdiri dari 123 kasus sembuh, 5 meninggal dunia, dan 97 kasus masih dalam perawatan.

Reporter: Mahmud Shalihin
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.