Sab. Sep 26th, 2020

Lagi, RSUD Balangan Terima Bantuan Alat Kesehatan dari Adaro Group

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – RSUD Balangan kembali menerima bantuan alat kesehatam berupa ventilator atau alat bantu pernapasan dari Adaro Group.

Penyerahan ventilator ini dilakukan di halaman RSUD Balangan yang dihadiri langsung oleh Bupati Balangan H Ansahruddin, Direktur RSUD Balangan, PimPinan Adaro Group yakni Balangam Coal, PT SIS, PT SIS Sera, Rabu (5/8/2020).

Sebanyak tiga unit alat ventilator merk Dharcov 23S untuk penanganan kesehatan di RSUD Balangan. Tak hanya ventilator, satu paket kompresor juga diserahkan kepada pihak RSUD Balangan.

Hal itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batubara itu untuk membantu penanganan Covid-19. Terlebih ada beberapa CSR yang terlibat, di antaranya Balangan Coal Companies dan PT SIS Sera.

Perwakilan Management PT Saptaindra Sejati Didi Cahyadi menyampaikan, bantuan alat kesehatan ini merupakan upaya untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Balangan.

“Kami berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat, salah satunya dengan bantuan alat kesehatan ini sebagai upaya untuk menekan penularan Covid 19. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Balangan H Ansharuddin mengucapkan terima kasih atas bantuan Adaro Group yang selalu bersinergi membantu pemerintah apalagi di saat pandemic sekarang ini.

“Terima kasih, bantuan ini sangat mendukung Pemkab Balangan khususnya rumah sakit dalam penanganan pasien Covid-19,” ucapnya.

Menurut Bupati, alat bantu pernapasan dari PT SIS sangat dibutuhkan dalam penanganan pasien corona yang mengalami gangguan pernapasan.

Pemkab Balangan pun terus menghimbau warganya untuk lebih disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Sementara itu, Direktur RSUD Balangan dr Ferry menyambut baik bantuan yang diberikan salah satu mitra PT Adaro Indonesia ini khususnya perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Balangan.

“Semoga ke depan kerja sama perusahaan dengan RSUD dapat terus terjalin baik dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.