Rab. Mei 27th, 2020

Lagi, Satu Pasien Covid-19 Kalsel Meninggal Dunia, ODP dan Konfirmasi Positif Meningkat

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kabar duka kembali menghampiri Kalimantan Sekatan terkait kasus pandemi Covid-19. Satu pasien terkonfirmasi positif dengan kode KsCovid#19 berusia 60 tahun asal Kabupaten Tapin meninggal dunia, Kamis (9/4/2020) pagi.

“Kami menyampaikan berita duka bahwa, pagi tadi ada satu pasien terkonfirmasi positif meninggal dunia yakni KsCovid#19 yang sebelumnya diberi kode Ulin 30. Laki-laki usia 60 tahun dari Tapin. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT,” ucap Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan M Muslim saat menyampaikan update kasus.Covid-19 Kalsel, Kamis (9/4/2020) petang.

Selain kasus meninggalnya pasien terkonfirmasi positif itu, Muslim juga menyampaikan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) meningkat menjadi 1.176 orang alias naik 43 kasus dari hari sebelumnya.

Sementara disampaikan juga perkembangan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). “Saat ini ada 19 kasus yang dirawat, 2 sembuh, dan 4 meninggal,” kata Muslim.

Baca Juga :   Dua Pasien Covid-19 di Kalsel Dinyatakan Sembuh

Sebanyak 19 pasien terkonfirmasi positif, lanjut Muslim, yang dirawat di RSUD Ulin 13 pasien, di RS Anshari Saleh 1 pasien, di RS Hadji Boejasin Pelaihari 2 pasien dan isolasi mandiri 3 kasus.

Sedangkan terkait pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Ulin, lanjutnya, yakni, KsCovid#01, KsCovid#02, KsCovid#03, KsCovid#10, KsCovid#11, KsCovid #13, KsCovid#14, KsCovid#15, KsCovid#16, KsCovid#17 kondisinya stabil.

Untuk KsCovid#06, KsCovid#20, KsCovid#25 masih sesak nafas. Sedangkan yang dirawat di RSUD Ansari Saleh yakni KsCovid#18, kondisinya stabil. Di RS Hadji Boejasin KsCovid#23 dan KsCovid#24 kondisinya stabil. Dan, kondisi tiga kasus pasien terkonfirmasi positif yang isolasi mandiri di Banjarmasin dan Batola kondisinya juga stabil.

“Itulah kondisi pasien yang terkonfirmasi positif baik yang dirawat di rumah sakit maupun yang isolasi mandiri,” ucap Muslim.

Adapun Kondisi PDP yang dirawat di RSUD Ulin yaitu, Ulin 27, Ulin 40, Ulin 41, kondisinya stabil, dan Ulin 42 masih sesak nafas. Sedangkan PDP yang dirawat di RSUD Ansari Saleh, MAS-2 MAS- 3, MAS-4, MAS-5, MAS-6, MAS-7 dan MAS-8 kondisinya relatif stabil. Serta, yang dirawat di RS Abdul Aziz, AZ-2 kondisinya juga stabil. “Itulah tadi terkait kondisi PDP dan terkonfirmasi positif hari ini,” pungkas Muslim.

Baca Juga :   Pemprov Kalsel Siapkan Dua Gedung Karantina Khusus

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.