Lagi, Seorang Pengedar Sabu Diringkus Polisi

2 min read
38

KabarKalimantan, Banjarmasin – Jajaran Subdit 3 Ditrenarkoba Polda Kalsel ringkus pemuda yang hendak mengedarkan Narkotika jenis sabu-sabu di Jalan A Yani Km 3,5, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes M Firman melalui Kasubdit 3 AKBP Matsari mengungkapkan, pelaku bernama Firman Rahmani alias Firman (37) warga Jalan Sungai Andai Komplek Bumi Indah Lestari Kota Banjarmasin.

“Lelaki yang hanya lulusan SMA tersebut, bisa tertangkap karena berkat peran masyarakat yang melaporkan, bahwa yang nantinya ada transaksi barang haram,” terang Matsari, Minggu (3/6/2018).

Baca Juga :   Polda Kalsel Kirimkan 120 Personil Brimob ke Papua

Ia menambahkan, setelah ada laporan itu, petugas langsung menindaklanjutinya serta membuat penyelidikan mendalam dengan menuju tempat yang diinformasikan tersebut.

Dikatakannya lagi, di situ petugas melakukan penyisiran di sepanjang jalan Kota Banjarmasin. Alhasil, petugas melihat seorang lelaki yang terlihat gerak-geriknya terlihat mencurigakan di pinggir Jalan A Yani KM 3, 5 Kota Banjarmasin.

Baca Juga :   ​Satpolair Adakan Razia Pekat di Kawasan Patung Bekantan

Tak berhenti di sana, petugas pun mencoba mendatangi lelaki itu. Namun anehnya, di saat petugas hendak mendekatinya, ia pun sentak membuang sebuah bungkus rokok yang mana dilihat oleh petugas.

“Alhasil, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap dirinya, tidak ditemukan barang yang mencurigakan. Tapi, dalam sebuah bungkus rokok merk LA Ice yang dibuangnya ditemukan satu paket sabu dengan berat bersih 0,06 gram,” ungkap Matsari.

Baca Juga :   2,58 Gram Sabu Antarkan Anang Buaya ke Penjara

Mengetahui hal tersebut, petugas langsung meringkusnya serta membawa ke Kantor Mapolda Kalsel untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatan pelaku, maka akan dikenakan pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Matsari.

SYAHBANDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *