Lahan Eks SDN Melayu 2 Diduga Dicaplok Duta Mall

54

KabarKalimantan, Banjarmasin – Lahan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin di Jalan Simpang Ulin Kelurahan Melayu, Banjarmasin Tengah, diduga dicaplok Duta Mall.

Parahnya, tanah eks SDN Melayu 2 tersebut kini telah dijadikan akses jalan masuk ke Duta Mall Banjarmasin. Bahkan, lokasi itu pun menjadi tempat parkir kendaraan roda empat.

“Ya, ini aset Pemkot yang dicaplok,” ucap Anggota Komisi III DPRD Banjarmasin Zainal Hakim saat malaksanakan sidak bersama anggota lainnya, Sabtu (9/11/2019).

Sementara itu, Bagian Operasional Duta Mall Yenny saat dikonfirmasi wartawan, belum dapat memastikan lahan yang dimaksud kalangan wakil rakyat Banjarmasin itu apakah merupakan tanah milik pemkot setempat.

“Setahu saya sampai taman pemkot dan ada patoknya. Tapi lebih jelasnya nanti kami kroscek kembali,” kata Yenny.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin M Isnaini juga mendesak pemkot setempat untuk segera melakukan penyelesaian terkait pembebasan lahan di Jalan Simpang Ulin itu.

Baca Juga :   Melalui Aplikasi, Banjarmasin Akan Terapkan Sistem Telepon Siaga

Dirinya juga menilai, Jalan Simpang Ulin Banjarmasin ini dapat dimaksimalkan untuk memecah kemacetan arus lalu lintas dari arah Jalan Veteran menuju Jalan A Yani Banjarmasin.

“Jalan Simpang Ulin ini kalau dimaksimalkan bisa sebagai jalan alternatif untuk mengurai kemacetan,” tambahnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here