Laksanakan Pembekalan Caleg, Partai Hanura Banjarmasin Ingin ‘Bangkit’ di Angka 13

478

KabarKalimantan, Banjarmasin – DPC Partai Hanura Banjarmasin menarget satu fraksi utuh di kursi legislatif Kota Seribu Sungai. Para Calegnya dikumpulkan untuk diberi pembekalan.

Pembekalan calon legislatif (caleg) Partai Hanura Banjarmasin berlangsung di Hotel Banjarmasin Internasional, Sabtu (20/10) siang. Menurut Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hanura Banjarmasin Noval, tujuan lain dari kegiatan itu ialah silaturahmi antar caleg.

Noval mengungkapkan, Caleg Partai Hanura Banjarmasin terdiri dari berbagai latar belakang. Ada yang dari pengusaha, mantan pegawai negeri. Bahkan, menurut Noval, caleg yang masuk generasi Milenial ada hingga hampir 50 persen

“Pembekalan ini sekaligus silaturahmi. Semua Caleg harus saling kenal, agar saat turun di lapangan nanti tidak ada hambatan yang berarti lagi,” katanya.

Agaknya target memperoleh satu fraksi penuh tersebut menjadi bertambah penting untuk diraih pada pemilu 2019 nanti. Bertepatan itu Partai Hanura memasuki usia yang sama denga angka nomor urut merek, yakni 13 .

Baca Juga :   Masyarakat Diminta Berpikir Cerdas Hadapi Pemilu 2019

Meskipun demikian, angka 13 diterima mereka bukan sebagai kebetulan. Lebih dari itu Noval mengatakan angka yang identik dengan kesialan tersebut merupakan sebuah keberuntungan.

“Angka 13 itu jadi huruf ‘A’, artinya bangkit,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura Kalimantan Selatan Munasib Halike mengamanatkan agar semua caleg dari partai bersutan Wiranto tersebut terus menjaga kekompakan. Baik dalam satu tingkatan maupun antar tingkatan pencalonan.

“Supaya terjalin kerjasama yang baik antar caleg provinsi dan kota dan daerah,” ujarnya.

Munasib berharap, dengan diadakannya pembekalan caleg Partai Hanura Banjarmasin tentang tata cara dan batasan-batasan kegiatan kampanye, pelanggaran tidak dilakukan oleh kader partai. “Jangan sampai ada kesalahan. Semua harus mengetahui,” ucapnya.

Smara Aqdimul Azmi / M Ali Nafiah Noor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here