Rab. Agu 5th, 2020

Lanal Kotabaru Turut Sosialisasikan Pencegahan Stunting di Bumi Saijaan

2 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Di peringatan Hari Ibu ke-91, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kotabaru menggelar sosialisasi pencegahan bahaya stunting di Aula Mako Lanal Kotabaru, Senin (16/12/2019).

Kegiatan yang mengahdirkan guru besar Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Dr Husaini SKM M Kes sebagai narasumber itu dihadiri langsung Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto ST, Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, Ketua Darma Wanita Kotabaru Hj Siti Mariani Said Akhmad, Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII Ny Rike Guruh Dwi Yudhanto, perwakilan ibu-ibu Bhayangkari, perwakilan Kejaksaan Negeri Kotabaru, serta perwakilan Persit Kodim 1004 Kotabaru.

Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto menjelaskan, sosialisasi tentang stunting ini merupakan bentuk dukungan pihaknya terhadap program pemerintah pusat, maupun Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan Indonesia maju.

Baca Juga :   Fatma Idiana Bangga PKK Kotabaru Raih Juara Harapan III di Lomba Cipta Menu B2SA

“Mudah-mudahan, melalui sosialisasi stunting ini ibu-ibu, khususnya Jalasenastri ataupun peserta yang hadir dapat mengetahui apa yang dimaksud dengan stunting dan bahaya stunting. Sehingga, mereka menjadi tahu cara pencegahannya,” ujarnya.

Sementara itu, dalam pemaparannya, Prof Dr Husaini mengungkapkan, stunting bukan anak pendek, akan tetapi tinggi badan yang lebih pendek dibanding tinggi badan pada orang lain pada umumnya di usia yang sama.

“Contohnya, bila ada anak yang lahir pada waktu bersamaan. Sementara pada masa perkembangannya ada salah satu anak yang lambat pertumbuhannya. Nah, itulah yang disenbut stunting,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar mengaku sangat meapresiasi dengan digelarnya sosialisasi pencegahan bahaya stunting ini. “Terlebih upaya pencegahan stunting ini juga termasuk dalam program TP-PKK kabupaten Kotabaru,” terangnya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Baca Juga :   Sayed Jafar Berikan Hak Suara dalam Pemilihan Kepala Desa Hilir Muara

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.