Ming. Mar 7th, 2021

Lapas Banjarbaru Salurkan Bantuan Korban Banjir

1 min read

KabarKalimantan, Banjarbaru – Petugas Lapas Banjarbaru tak ingin ketinggalan untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir yang melanda hampir seluruh wilayah Kalsel.

Dipimpin Kalapas Banjarbaru, Amico Balalembang, pasukan menyalurkan bantuan social ke dua tempat, Sei Alat Astambul dan Posko Mandiangin Kabupaten Banjar, Rabu (20/1/2021).

Mengenakan sepatu bot kuning, Amico berjalan di genangan air. “Tali kasih kami ini adalah bentuk kepedulian serta rasa kemanusiaan kami terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Kalsel untuk sedikit membanru dari apa yang dirasakan masyarakat di sini,” ungkapnya.

Bantuan sosial Lapas Banjarbaru berasal dari sukarela para pejabat dan seluruh petugas. Semua bahu membahu mengantarkan bantuan ke lokasi banjir.

“Tali asih kami sudah diberikan langsung ke posko dan warga terdampak banjir, khususnya bahan pokok yang diperlukan sehari-hari, air mineral, logistik lainnya seperti karpet alas, pakaian layak pakai, selimut, obat-obatan, makanan siap saji. Semoga bermanfaat,” ucap Amico.

Dalam pantauan Humas Lapas Banjarbaru, debit air yang hampir menenggelamkan atap rumah warga mulai berkurang dari hari-hari sebelumnya. Kedalaman air saat ini diperkirakan kurang lebih 100cm. Sebagian Warga Sei Alat Astambul yang terdampak banjir mengungsi. Mereka pun bisa berangsur pulang sambil menunggu datangnya bantuan.

“Warga yang berada di aliran sungai untuk tetap waspada dan warga di kawasan perbukitan. Cari tempat yang aman jika terjadi hujan lebat. Tetap Jaga kesehatan, semangat, sabar, kuat, dan semoga bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala,” kata Amico.

 

Reporter : M Ali Nafiah Noor

Editor : Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab : M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.