Sab. Jul 4th, 2020

Launching Pilkada 2020, KPU Tanbu Perkenalkan Boneka Spongebob sebagai Maskot

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu secara resmi melaunching tahapan Pilkada Tanbu 2020, yang berlangsung di Gedung Auditorium Kapet, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu, Selasa (17/12/2019).

Ketua KPU Tanbu Makhruri mengatakan, sebagai penyelenggara Pilkada, pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya kepada warga yang ingin mencalonkan diri.

“Silahkan datang ke Kantor KPU jika ingin mencalonkan diri untuk bertarung di Pilkada Tanbu 2020 mendatang. Namun tentu saja, harus memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Ia menilai, pihaknya akan semakin bersemangat jika banyak para peserta calon bupati dan calon wakil bupati yang ikut dalam Pilkada nanti. “Jika calonnya banyak, berarti pelaksanaan demokrasi di Tanah Bumbu ini berjalan lancar,” katanya.

Pada kesempatan itu, Makhruri juga meminta kepada elemen masyarakat Bumi Bersujud agar dapat membantu dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang. Sebab, ujarnya, tanpa adanya kebersamaan, tak mungkin pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik dan kondusif,” ungkapnya.

Sementara untuk perekrutan anggota PPK di 10 kecamatan di wilayah Tanah Bumbu ini, lanjut Makhruri, akan dilakukan pada pertengahan Januari 2020 nanti.

Dalam launching Pilkada Tanbu 2020 itu, KPU Tanah Bumbu juga memperkenalkan boneka spongebob sebagai maskotnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.