Rab. Sep 23rd, 2020

Legeslatif dan Eksekutif Balangan Sepakati KUA-PPAS TA 2021

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Penyampaian laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Balangan dan penandatanganan berita acara kesepakatan bersama antara Bupati Balangan dengan DPRD setempat, Senin (10/8/2020) tentang perubahan KUA dan PPAS Balangan tahun 2021 yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD Balangan, sempat alot dan molor dari jadwal yang diagendakan.

Dari jadwal undangan yang beredar, rapat paripurna dilaksanakan seyogyanya pukul 14. 30 Wita. Namun kegiatan baru dilaksanakan pada pukul 17.00 Wita.

Alotnya pengesahan ini berlangsung saat rapat Banggar dewan karena adanya perbedaan pendapat terkait KUA-PPAS Kabupaten Balangan APBD 2021.

Meski demikian, agenda rapat penyamapain Banggar dan kesepakatan bersama tetap berlangsung mengingat cukupnya jumlah kourom.

Pihak eksekutif dihadiri langsung Bupati Balangan H Ansharuddin didampingi beberapa jajarannya. Rapat paripurna agenda kesepakatan bersama Rancangan KUA-PPAS APBD 2021 dibuka oleh Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan didampingi Wakil Ketua H Upi Wandi.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menyampaikan, dalam rangka penyusunan APBD tentunya akan didahului dengan pembahasan KUA-PPAS tahun 2021

“Kegiatan ini merupakan rutinitas yang sudah diatur dalam konstitusi kita, yakni Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 33 Tahun 2012 dengan tata tertib (Tatib) DPRD yang berpedoman kepada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018,” kata Fauzan.

Sementara nota kesepakatan dibacakan oleh Sekretaris Dewan Ardiansyah yang menyampaikan kesepakatan bersama ini sudah melalui proses pembahasan anggota DPRD Balangan, diantaranya Rapat Konsultasi Badan Anggaran DPRD dan Komisi Komisi DPRD untuk memperoleh masukan terhadap program dan kegiatan yang ada dalam Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Balangan TA 2021.

Disampaikan Sekwan, keputusan DPRD Balangan terkait KUA-PPAS anggaran 2021 ini diberikan dalam rangkaian pembicaraan pendahuluan terkait Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Balangan TA 2021 dan keputusan ini disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan sebagai pedoman bagi perangkat daerah dalam menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA-SKPD ) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“kemungkinan segala biaya yang ditimbulkan sebagai akibat ditetapkannya keputusan ini dibebankan pada APBD Kabupaten Balangan,” ucapnya.

Usai pembacaan putusan, dilakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama KUA-PPAS anggaran 2021 yang dilakukan Bupati Balangan H Ansharuddin dan Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan serta Wakil Ketua H Upi Wandi.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.