Legislatif dan Eksekutif Banjarmasin Respon Cepat Keluhan Warga Tanjung Berkat

2701

KabarKalimantan, Banjarmasin – Keluhan warga di Jalan Tanjung Berkat, Kelurahan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat terkait pembangunan infrastuktur pada kegiatan reses dewan yang lalu, mendapat respon cepat dari kalangan legisaltif dan eksekutif Banjarmasin.

Ketua DPRD Banjarmasin Ananda yang meninjau langsung wilayah ini mengatakan, kondisi daerah yang terletak di pinggiran kota  itu memang sangat memprihatinkan. Apalagi warga banyak mengeluh terkait belum adanya pembangunan infrastruktur yang masuk di wilayah mereka sampai saat ini.

“Ini menindaklanjuti hasil reses yang kemarin. Alhamdulillah hanya lewat WA, Kadis PUPR merespon cepat. Semoga semua instansi di kota ini juga merespon demikian, jika ada keluhan dari warganya segera ditindaklajuti,” ucap Ananda kepada wartawan, Minggu (12/5/2019).

Tidak hanya persoalan pembangunan infrastruktur saja, setelah melihat langsung kondisi daerah ini, ternyata ujar Ananda, banyak ditemukan persoalan lain yang tidak kalah penting. Seperti tidak adanya sarana atau tempat bermain anak dan tempat pembuangan sampah yang layak.

Baca Juga :   Hebat, DPRD Bandung Kaji Pelayanan Air Bersih PDAM Bandarmasih

“Sektor perekonomian masyarakat di sini juga perlu ditingkatkan dan dibangkitkan lagi. Insya Allah kami di dewan akan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan warga di kota Seribu Sungai,” terang politisi Partai Golkar ini.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Banjarmasin Arifin Noor menyampaikan, kendala yang dirasakan warga Tanjung Berkat ini akan menjadi bahan dan masukan pemerintah setempat yang mesti dijalankan ke depan. Realisasinya bisa melalui anggaran dari pemerintah pusat atau dari alokasi dana pemerintah daerah sendiri.

“Dilihat titian dan jembatan di wilayah ini perlu adanya perbaikan. Kalau secara program ini prioritas, dan pastinya semua menginginkan perbaikan dan sifatnya memang urgent,” kata Arifin Noor.

Pihaknya berjanji, apa yang menjadi masukan dari masyarakat ini akan segera mereka tindaklajuti. Namun tambahnya, kembali lagi dari ketersediaan anggaran yang ada. “Tapi insya Allah, jembatan di Tanjung Berkat ini nanti akan diganti dengan konstruksi beton atau ulin,” jelasnya.

Baca Juga :   DPRD Tanbu Pelajari Mekanisme Pembahasan LKPj di Banjarmasin

Terpisah, Ketua RT 15 Kelurahan Teluk Tiram, Anang mengatakan, saat ini memang belum ada satupun program perintah yang masuk di wilayah mereka. Untuk perbaikan jalan perlu adanya swadaya dari masyarakat setempat. Sedikit demi sedikit perbaikan dilakukan, namun hasilnya pun masih belum maksimal.

“Kadang-kadang kami malu meminta sumbangan terus kepada warga. Kalau bisa pemerintah memerhatikan ini,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua RT 18 Kelurahan Teluk Tiram, Rudiansyah. Menurutnya persoalan ini pernah di sampaikan ke Pemkot Banjarmasin. Namun hingga saat ini belum ada satupun yang di respon.

“Kami meminta tolong, di wilayah pinggiran juga perlu perhatian. Termasuk titian di tempat kami perlu diperbaiki. Karena ini akses utama bagi warga dan anak-anak ke sekolah,” bebernya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here