Legislator DPRD Kalsel Ngecat Jalan Bareng Warga

609
Lutfi Saifuddin (kanan) mengecat jalan kampung di Komplek Herlina Perkasa, Jumat malam (10/11/2017). Redkal.com/ Rizal Khalqi

Kabarkalimantan, Banjarmasin – Sekretaris Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan, M Lutfi Saifuddin, turun tangan bersama warga mempercantik jalan di lingkungan RT 53 Komplek Herlina Perkasa Blok Baru Virus, Jalan Padat Karya, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Warga kerap menyebut RT 53 sebagai Kampung Bunga. Lutfi yang datang ke kampung itu karena reses dan menyerap aspirasi warga. Ia tak sungkan menyatu bersama warga untuk menghias tampilan infrastruktur umum di Komplek Herlina Perkasa.

Mereka melumuri jalan kampung dengan aneka warna cat dan memanfaatkan botol bekas untuk pot bunga agar tampilan lebih semarak. “Kegiatan reses kali ini sedikit unik, saya juga berbaur dengan masyarakat untuk meghias sebagian ruas jalan di Komplek Herlina Perkasa,” kata Lutfi Saifuddin seraya mengecat jalan, Jumat malam (10/11/2017).

Lutfi berharap, aksi di Blok Baru Virus bisa menginspirasi warga kampung lainnya supaya mempercantik tampilan lingkungan sekitar. Sebelum bergotong royong, politikus Partai Gerindra ini sempat berdialog mendengarkan aspirasi dan keluh-kesah warga.

Baca Juga :   Diperiksa Bawaslu, Syaifullah Tamliha Tenang

Dari sambang kampung itu, Lutfi berkesimpulan masyarakat Sungai Andi mengeluhakan penerapan pembayaran 10 kubik air yang dilakukan PDAM Bandarmasih. Dia meminta Pemkot Banjarmasin mempertimbangkan lagi aturan tersebut.

“Sebab masih banyak masyarakat yang keberatan dengan penetapan itu,” Lutfi berkata.

M. RIZAL KHALQI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here