Rab. Sep 23rd, 2020

Legislator Gerindra Serahkan PIP di SDN Kuin Cerucuk 4 dan 5 Banjarmasin

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Anggota DPR RI Muhammad Nur dan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin menyerahkan 66 Program Indonesia Pintar (PIP) di SDN Kuin Cerucuk 4 dan 5 Banjarmasin, Rabu (16/9/2020).

PIP ini diakomodir langsung oleh Anggota Komisi X DPR-RI Muhammad Nur dari Fraksi Gerindra melalui jalur aspirasi sebagai mitra kerja dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam kesempatan itu, HM Yamin mengatakan, program PIP sangat membantu peserta didik di masa pandemi Covid-19. Dimana siswa memerlukan bantuan untuk melaksanakan proses belajar mengajar melalui media online.

“Mereka juga perlu kuota, karena belajar mengajar saat ini hanya dilaksanakan melalui media daring,” ucap Yamin.

Selain itu, politikus Gerindra ini menilai, penunjang pendidikan berupa sarana prasarana di tiap sekolah di kota ini memang belum tercover seluruhnya.

Pihaknya berharap Dinas Pendidikan Banjarmasin dapat mendata sekolah mana saja yang masih kekurangan sarana dan prasarana.

“Kami berharap mutu pendidikan di kota dapat lebih baik lagi. Karena ini untuk masa depan anak-anak kita juga nantinya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepsek SDN Kuin Cerucuk 5 Banjarmasin Alwiyati mengucapkan rasa terima kasih kepada Muhammad Nur dan HM Yamin atas bantuan PIP diberikan kepada anak didiknya yang kurang mampu.

“Siswa kami 155 orang yang dapat PIP ada 24 orang. Kami berharap bantuan ini bisa berlanjut karena sangat bermanfaat bagi siswa terutama yang kurang mampu,” ucapnya.

Hal yang sama pun diungkapkan Kepsek SDN 4 Kuin Cerucuk Banjarmasin, Norhasani. Dari 247 sisiwa, 42 diantaranya mendaptkan bantuan PIP.

Dirinya pun berharap, SDN Kuin Cerucuk 4 juga mendaptkan bantuan prasarana sekolah berupa bangunan WC untuk siswa mereka.

“Kami sudah mengajukan ke pemerintah. Mulai 2018 yang lalu hingga sekarang belum terealisasi. Kalau siswa kami ada 247 orang. WC yang ada saat ini belum cukup untuk anak-anak didik kami,” katanya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.