Lelang Lagu Kereta Malam Paman Birin Tembus Rp 21 Juta

788

Kabarkaliantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyumbangkan lagu berjudul kereta malam di acara penggalangan dana bertajuk Banua Peduli di Duta Mall Banjarmasin, Jumat (5/10/2018).

Namun, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel itu menyanyikannya, lagu yang dipopulerkan oleh Elvi Sukaesih tersebut terlebih dulu dilelang yang kemudian dananya akan disumbangkan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Angka yang cukup fantastik pun didapat sebagai penghargaan untuk sebuah lagu yang dinyanyikan Gubernur Kalimantan Selatan ini, yakni Rp 21 juta.

Dalam acara penggalangan dana yang digagas KPw BI Kalsel bekerjasama dengan Manajemen Barito Putera, Duta Mall Banjarmasin, OJK, Rumah Zakat dan lainnya ini sukses mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 100 juta lebih dalam satu jam.

Dalam sambutanya, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor  mengatakan, seluruh masyarakat Indonesia ini bagaikan tubuh, jika ada salah satunya yang merasakan kesusahan, semuanya ikut juga merasakan, termasuk Kalsel.

Baca Juga :   Pererat Silaturahmi di Halal Bihalal Keturunan Datu Kabul

“Orang Banjar itu sifatnya cepat terenyuh. Jadi, jika ada saudara yang tertimpa musibah yang lainnya akan cepat membantu,” kata Paman Birin.

Sebelumnya,  Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Kalsel Herawanto mengatakan, kegiatan ini merupakan  salah satu progam dari Gubernur BI Perry Warjiyo yakni BI Religi.

M Rizal Khalqi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here