Lewat Drama Adu Penalti, Kompas FC Tumbangkan Batola Junior

KabarKalimantan, Marabahan – Skuad Batola Junior akhirnya harus mengakhiri kiprahnya di Turnamen Paman Birin Cup 2019 yang digelar di Lapangan 5 Desember, Marabahan, Barito Kuala, Rabu (10/7/2019).

Kesebelasan yang dikapteni Iman Permana tersebut harus mengakui keperkasaan Kompas FC setelah kalah dalam babak adu penalti yang berakhir dengan skor 3-2.

Sejak peluit tanda dimulainya 25 menit babak pertama, Batola Junior langsung tampil menekan. Bahkan, belum genap 5 menit Batola Junior sudah mengancam gawang Kompas FC. Beruntung, sepakan keras punggawa Batola Junior masih mampu ditepis penjaga gawang Kompas FC.

Tak mau jadi bulan-bulanan serangan Batola Junior, Kompas FC pun sesekali melesakkan serangan balasan. Kombinasi serangan sektor sayap, Kompas FC juga sempat mengancam pertahanan Batola Junior.

Dengan materi pemain yang mumpuni, Batola Junior mampu lebih dulu unggul. Di pertengahan babak pertama, mereka mencatatkan angka di papan skor.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama. Menjelang turun minum, melalui kaki Jam’an yang meneruskan umpan bola mati Ibnu Hajar, Kompas FC mampu menyamakan kedudukan dan mengubah papan skor menjadi 1-1.

Di sepanjang babak kedua berjalan, kedua kesebelasan yang sama-sama ingin memenangkan pertandingan saling jual beli serangan. Namun sayang, beberapa peluang yang tercipta tak ada satu pun yang berbuah gol.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit yang memimpin jalannya laga, kedua tim tak mampu menambah pundi-pundi golnya. Kedudukan akhir 1-1 pun memaksa kedua tim untuk adu penalti.

Di drama adu penalti, Dewi Fortuna akhirnya berpihak pada Kompas FC. Tiga dari lima algojo Kompas FC sukses menyempurnakan bola di titik putih, sedangkan lima eksetor Batola Junior, hanya dua penendang yang mampu menyarangkan bola.

Pelatih Kompas FC Alfi Rifani pun sangat menyukuri kemenangan itu. Ia mengatakan, kemenangan skuad yang diarsitekinya itu tentu tak lepas dari kerja keras para pemain di sepanjang laga.

“Alhamdulillah, kerja keras kami membuahkan hasil. Kemenangan ini mengantarkan kami ke babak semifinal besok,” ujarnya.

Menghadapi Rajawali FC yang merupakan tim calon lawan di babak semifinal, lanjut Alfi, tak banyak perubahan yang akan dilakukannya. “Kami tetap akan menerapkan strategi permainan yang sama. Hanya saja, mungkin kami akan melakukan rotasi pemain,” ucapnya.

Sukses melampaui target, Alfi pun meminta para pemainnya untuk tak jemawa, serta enggan cepat puas. “Saya minta pemain jangan larut dengan euforia dua kali kemenangan di babak penyisihan. Tetap fokus, perbaiki permainan dan berdoa agar diberikan kemenangan hingga ke babak final,” pintanya.

Reporter: Suhaimi Hidayat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here