Sen. Agu 3rd, 2020

Libur Ramadhan, Pelajar di Kalsel Diharapkan Tingkatkan Iman dan Taqwa

2 min read

KabarKalimantan, Banjarbaru – Sesuai surat edaran Nomor 421.3/1249/Disdikbud/2018 yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan. Maka, memasuki awal Ramadhan 1439 H, satuan pendidikan SMA/SMK/SLB mulai diliburkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Kalsel Yusuf Effendi mengatakan, surat edaran tentang ketentuan libur dan hari belajar pada bulan Ramadhan 1439 Hijriyah tersebut sudah disebarkan keseluruh SMA se-derajat di Kalsel.

“Libur awal Ramadan berlangsung selama empat hari, yaitu mulai 16-19 Mei 2018 serta  empat hari sebelum 1 Syawal 1439 H, yakni  11- 14 Juni 2018, “ucap Yusuf saat ditemui di ruang kerjanya di Jalan Trikora, Banjarbaru, Rabu (16/5).

Meski pun diliburkan, Yusuf berharap, pihak sekolah tetap mengisi hari Iibur tersebut dengan berbagai kegiatan yang diarahkan pada peningkatan akhlak mulia, pemahaman, pendalaman dan ilmiah agama, termasuk berbagai kegiatan ekstrakurikuler Iainnya yang bernuansa moral.

Baca Juga :   Sineas Banua Kedatangan Tamu Istimewa

“Jadi, pihak sekolah diimbau dalam momentum Bulan Ramadan ini, dimaknai untuk kita lebih memantapkan iman dan taqwa para siswa,” ucapnya.

Ia memberikan wewenang, para kepala sekolah dapat menetapkan waktu  sebagai hari belajar atau hari Iibur dengan persetujuan Komite Sekolah dan dilaporkan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain itu, sekolah tidak diperkenankan untuk membebani biaya penyelenggaraan kegiatan Ramadhan kepada siswa. “OIeh sebab itu sekolah harus menganggarkan biaya penyelenggaraan kegiatan Ramadhan tersebut kedalam RKAS berjalan,” katanya.

Pada akhir kegiatan Ramadhan, Yusuf mengingatkan agar kepala sekolah harus membuat Iaporan kegiatan pelaksanaannya, dan dikirim ke masing-masing bidang terkait di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi  Kalsel. “Untuk libur Idul Fitri berlangsung selama tiga hari sesudah 1 Syawal 1439 H, yaitu mulai 18-20 Juni 2018,” pungkasnya.

M SYAHBANI

 

Baca Juga :   Tak Bayar THR H -7 Lebaran, Perusahaan Bisa Kena Sanksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.