Rab. Okt 28th, 2020

Lima Pecandu Narkoba Digerebek saat Pesta Sabu

1 min read

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Anjar Wicaksana. dok Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kepolisian Sektor Banjarmasin Barat menggerebek lima orang yang kepergok asyik nyabu di sebuah rumah di Gang Rahmah, Jalan Kuin Selatan, Banjarmasin Barat. Polisi meringkus kelima pecandu itu sekitar pukul 13.00 Wita, Kamis (7/9/2017).

Lima pecandu sabu ini masing-masing berinisial AR (29), warga Jalan Kuin Selatan; AH (24) , warga Jalan Belitung Darat; dan SI (36), warga Kuin Selatan. Adapun pelaku berinisial JM (50) dan RL (60) sama-sama tinggal di RT 2 Desa Tanipah, Kecamatan Aluh Aluh, Kabupaten Banjar.

Kepala Polsekta Banjarmasin Barat, Komisaris Jhoni Eka Putra, mengatakan penangkapan kelima pria berdasarkan informasi masyarakat yang curiga ada banyak orang kumpul di TKP. Khawatir memicu keresahan, warga melaporkan ke Polsek Banjarmasin Barat. Petugas segera ke lokasi bersama ketua RT setempat. Alhasil, kelima pecandu terkejut ketika polisi dan warga merangsek masuk ke rumah.

Di rumah itu, petugas menemukan sejumlah barang bukti narkoba. “Petugas menyita sepaket sisa yang diduga berisi narkotika jenis sabu, dua buah kompor dari mancis warna putih, dan warna kuning, serta bong yang terbuat dari botol air mineral,” kata Jhoni Eka Putra kepada KabarKalimantan.

Melihat barang bukti seperti itu, Jhoni mengatakan pelaku disangkakan pasal 112 jo 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Atas perkara memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I itu, lima pelaku akan dijerat hukum,” Jhoni menambahkan.

Ia mengimbau masyarakat tak segan melapor ke polisi bila ada hal yang meresahkan. Pihaknya siap menindaklanjuti laporan masyarakat.

EDDY KHAIRUDDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.